3 Dampak Berbahaya Imunisasi Yang Tidak Lengkap

No comment 2558 views

imunisasi

dampak negatif imunisasi tidak lengkap pada bayi – Apa bahaya pada si kecil apabila tidak melakukan imunisasi lengkap ? pastinya hal tersebut menjadi pertanyaan besar bagi anda bukan . Sebenarnya pemberian imunisasi bagi bayi sangatlah penting dan harus lengkap . Tapi sayangnya sekarang banyak orang tua yang lebih mementingkan pekerjaannya daripada imunisasi lengkap untuk sang bayi . Padahal jika para orang tua tau efek negatif dari imunisasi yang tidak lengkap mereka akan lebih khawatir kepada anaknya .

Tapi juga masih banyak orang tua yang memikirkan bahwa imunisasi dapat dilakukan kapan saja dan tidak sesuai . Sebenarnya pendapat para orang tua yang seperti itu sangatlah salah . Imunisasi harus dilakukan tepat waktu dan lengkap karena apabila para orang tua tidak melakukan imunisasi secara lengkap dan tepat waktu dapat mengakibatkan sang bayi mudah terserang penyakit . Nah, moms anda perlu tau apa saja sih dampak negatif imunisasi tidak lengkap pada bayi . Berikut daftar dampaknya yang perlu anda ketahui :

Dampak pada anak apabila tidak melakukan imunisasi secara lengkap

  • Penyakit akan mudah menyerang anak

Pastinya anda sebagai orang tua tidak ingin anak anda mudah terserang penyakit terutama penyakit berbahaya seperti hepatitis atau bahkan polio . Pada dasarnya penyakit tersebut lebih mudah menyerang kekebalan tubuh sianak apalagi anak yang tidak melakukan imunisasi secara lengkap . Moms alangkah lebih baik jika anda sebagai orang tua dapat menyisihkan waktu untuk imunisasi sibuah hati secara lengkap .

  • Mudah tertular orang yang sakit

Apabila anda hanya melakukan imunisasi polio pada saat mereka bayi dan tidak pernah dilakukan lagi itu akan berpeluang besar untuk anak tertular penyakit polio mulai dari bakteri itu sendiri atau penularan dari orang lain . Hasilnya imunisasi polio yang dilakukan diusia bayi hanya dapat melindungi anak dari penyakit polio dalam waktu yang singkat – singkat . Penyakit polio lebih sering menyerang pertahanan dan kekebalan tubuh sianak . Anda harus berhati dengan penyakit ini karena penularannya dapat dilakukan melalui perantara orang lain .

  • Ada efek samping

Vaksin imunisasi memang sengaja dilakukan secara bertahan mengingat kemampuan sianak untuk menerima vaksin tersebut . Ada juga beberapa vaksin imunisasi yang memang aman dan menimbulkan beberapa efek samping . Oleh karena itu, anda harus memperpanjang usia vaksin imunisasi yang berguna untuk menghilangkan efek samping dari vaksin – vaksin imunisasi yang sebelumnya .

 

Nah, moms anda sudah tau kan dampak negatif imunisasi tidak lengkap pada bayi yang dapat membahayakan buah hati anda . Jadi luangkan waktu sedikit untuk melakukan imunisasi bagi sikecil . Apabila anda tidak memiliki waktu luang untuk mengantarkan sikecil imunisasi anda juga dapat menyuruh pengasuh anak untuk mengantarkannya . Tapi akan lebih baik jika anda sendiri beserta suami yang mengantarkannya sehingga anda dapat mengetahui perkembangan sibuah hati . Baca juga tentang Imunisasi Pasif Pada Anak 

 

author
No Response

Leave a reply "3 Dampak Berbahaya Imunisasi Yang Tidak Lengkap"