3 Manfaat Baik Agar – Agar untuk Cemilan Anak!

gambar28

manfaat agar – agar bagi anakAgar – agar merupakan cemilan yang berasal dari sari rumput laut yang diolah menjadi bentuk bubuk. Agar – agar jika dilarutkan kedalam air panas maka akan berubah bentuk menjadi padatan lunak yang kenyal dan disukai oleh anak – anak. Pada umunya agar – agar disajikan dalam sebagai makanan pencuci mulut yang disajikan dengan beraneka ragam betuk yang menarik dan rasa yang lezat.

Jelly dan agar – agar sangat berbeda meskipun sekilas terlihat sama. Yang membedakan agar – agar dan jelly adalah komposisinya kalau jelly terbuat dari campuran sari buah dan gula yang diberi aroma perasa. Berikut adalah manfaat agar – agar bagi anak yang baik untuk dikonsumsi :

Manfaat yang diberikan agar – agar untuk anak – anak

  • Mengandung serat yang tinggi

Didalam agar – agar terdapat kandungan serat yang tinggi sehingga bagi seseorang yang mengkonsumsinya akan cepat merasa kenyang. Ini sangat baik dikonsumsi anak – anak karena bisa mengurangi resiko kegemukan pada anak. Selain itu agar – agar bermanfaat untuk menyerap lemak jenuh yang ada didalam tubuh dan akan terbuang bersama sisa – sisa makanan. Manfaat serat agar – agar yang lainnya adalah dapat mencegah sembelit.

  • Memiliki kadar kalsium dan fosfor yang tinggi

Kadar kalsium dan fosfor yang cukup tinggi dapat membantu pembentukan tulang pada anak dan juga dapat mengurangi resiko pengeroposan tulang pada anak – anak.

  • Memiliki kadar kolestrol yang rendah

Kadar kolestrol rendah yang dimiliki oleh agar – agar dapat membantu menekankan atau mengurangi kolestrol seperti pada daging sapi atau daging ayam. Pada umumnya anak – anak lebih menyukai makanan cepat saji yang memiliki kandungan kolestrol cukup tinggi sehingga hal tersebut dapat menyebabkan anak – anak mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Oleh karena itu, bunda harus pintar – pintar memilih makanan yang baik untuk sibuah hati.

Itulah bunda beberapa manfaat agar – agar bagi anak yang baik. Bunda dapat menyajikan agar – agar dengan menambahkan sedikit perasa agar sikecil tidak mudah bosan. Misalnya bunda dapat mencampurkan agar – agar kedalam minuman atau eskrim. Anda juga dapat mengolah agar – agar yang menarik dengan tidak menambah bahan tambahan selain agar – agar. Baca juga yuk Ayo Bunda Kenalkan Anak Dengan Tahu!

 

 

author
No Response

Leave a reply "3 Manfaat Baik Agar – Agar untuk Cemilan Anak!"