5 Cara Meningkatkan Imunitas Pada Bayi!

No comment 883 views

meningkatkan imunitas pada bayi

meningkatkan imunitas pada bayi – Sehari – hari bayi bertemu dengan virus dan bakteri yang bisa membuat kesehatannya menurun atau terserang penyakit. Namun sebenarnya sakit yang dialami oleh bayi merupakan bagian dari peningkatan imunitas tubuhnya. Bayi anda akan mendapatkan imunitas dengan melawan beberapa bakteri dan virus.

Bunda juga bisa menerapkan gaya hidup sehat dan juga pola makan sehat dengan asupan gizi dan nutrisi yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh buah hati mereka. Berikut adalah beberapa cara meningkatkan imunitas pada bayi yang perlu bunda lakukan :

Kebiasaan sehat yang bisa diterapkan bunda untuk meningkatkan imunitas anak

  • Rutin konsumsi buah dan sayuran

Kacang polong, wortel, jeruk dan strawberry mengandung banyak vitamin misalnya vitamin C dan karoten yang bisa membantu meningkatkan imunitas pada tubuh. Ini sangat berperan untuk memproduksi sel darah putih dan juga antibodi yang melindungi permukaan sel agar kuat melawan virus.

  • Biasakan tidur cukup dan berkualitas

Biasakan buah hati anda untuk memiliki jadwal tidur yang cukup. Penelitian mengatakan bahwa orang yang tidak memiliki jadwal tidur teratur lebih mudah untuk terserang penyakit. Ini disebabkan karena sel alami yang mampu melawan virus menjadi lebih lemah, sementara tubuh membutuhkan sel tersebut untuk melawan dari serangan mikroba dan juga sel kanker.

  • Berikan ASI pada buah hati anda

ASI mengandung banyak antibodi dan juga sel darah putih yang mampu meningkatkan imunitas pada tubu buah hati anda. ASI juga bisa menghindarkan buah hati anda dari alergi, infeksi, diare dan masih banyak lagi manfaat yang diberikan oleh ASI.

  • Lindungi bayi dari penyebaran bakteri

Melawan bakteri tidak termasuk dalam meningkatkan imunitas tubuh tapi cara untuk menjaga imunitas pada tubuh bayi anda. Pastikan buah hati anda selalu dalam lingkungan yang bersih dan juga perhatikan kebersihan alat makan pada bayi anda. Biasakan membersihkan atau mengelap tubuh sikecil saat berada diluar lingkungan dengan menggunakan tisu basah.

  • Jangan biarkan bayi anda menjadi perokok pasif

Bunda sebaiknya menjaga buah hatinya agar lingkungannya bebas rokok. Karena didalam rokok mengandung kuarng lebih 4000 racun yang sebagian besar dari racun tersebut bisa merusak atau membunuh sel yang ada didalam tubuh. Bayi lebih beresiko bila terkena asap rokok dibandingkan dengan orang dewasa.

Nah, itulah beberapa cara meningkatkan imunitas pada bayi yang bisa dilakukan para orang tua. Jauhkanlah buah hati anda dari hal – hal yang bisa membahayakan kesehatannya dan juga bisa merusak masa depannya nanti. Semoga bermanfaat. Baca juga yuk tentang Pentingnya Imunisasi Untuk Bayi Preamutur

author
No Response

Leave a reply "5 Cara Meningkatkan Imunitas Pada Bayi!"