5 Tips Mengatur Kesehatan Anak

No comment 1100 views

5 Tips Mengatur Kesehatan Anak

Kesehatan Anak – Para ibu berkewajiban menjaga kesehatan anak, dan kesehatan ini merupakan suatu hal yang mahal karena tidak bisa diukur menggunakan materi. dengan sehatnya anak maka dia akan bebas bermain dan mengembangkan kemampuannya tanpa ada hambatan. Dengan kesehatan anak yang baik maka akan sangat membantu orang tua dalam menjalankan aktifitas hidup sehari-hari.

Ada 5 tips mengatur kesehatan anak untuk kesehatan anak Anda, beberapa tips berikut dapat menjadi acuan Anda agar Anak dapat hidup sehat alami:

Menjaga kesehatan makanan anak
Menjaga Pola Makan Makanlah makan empat sehat lima sempurna dan pastikan nutrisi, vitamin, dan lainnya terpenuhi secara cukup tanpa berlebihan.

Selalu bersihkan kamar anak
Kesehatan anak juga didasari dari kamar yang bersih, mengganti sarung guling, sarung bantal serta sprei minimal satu minggu sekali, mengepel lantai kamar dan bersihkan kamar dari debu atau benda yang tak terpakai, dengan demikian kamar anak akan terasa nyaman.

Berikan buah untuk kesehatan anak
Sangatlah baik apabila anak selalu mengonsumsi buah setiap hari, buah juga tidak harus buah yang mahal tetapi yang sehat dan bisa anak sukai seperti contoh pisang, apel dan jeruk karena buah banyak mengandung vit. C jadi baik untuk anak.

Menjaga kebersihan
Diharapkan para orang tua dapat dengan wajib menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, kuku, anggota tubuh lainnya dan pakaian si anak. Ajarkan juga secara dini anak-anak untuk bisa menjaga kebersihan.

Istirahat cukup demi kesehatan anak
Dengan istirahat yang cukup itu bearti proses untuk meringankan beban anak, disaat inilah pertumbuhan anak terbentuk. Dianjurkan sehari anak-anak dapat tidur 8 jam sehari.

Membuat Anak merasa senang
Beri kesempatan kepada si anak untuk bermain diluar rumah agar dia dapat bergaul dan mengenal dunia luar sehingga dia tidak merasa bosan dirumah.

Jangan terlalu di lindungi
Biarkan anak bermain diluar rumah untuk bermain tanah maupun air, biarkan si kecil mulai mengenal kuman, virus dan bakteri. Ini bermanfaat untuk menghasilkan antibodi melawan kuman, virus, atau bakteri. Sehingga anak tidak mudah sakit.

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Mengatur Kesehatan Anak"