Ayo Kenalkan Lemak Baik Untuk Anak!

No comment 1249 views

gambar33

lemak yang baik untuk anak – Ketika mendengar kata lemak umumnya yang ada dibenak kita merupakan sumber penyakit, obesitas atau yang lainnya yah walaupun sebenarnya banyak hal yang baik dari lemakLemak sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti halnya tubuh membutuhkan karbohidrat dan protein untuk pertumbuhan, lemak juga memiliki fungsi sama yaitu untuk pertumbuhan khususnya untuk anak – anak. Tapi anda juga harus ingat dan selalu perhatikan asupan lemak yang masuk kedalam tubuh sehingga lemak yang masuk kedalam tubuh tidak merugikan bagi tubuh.

Berikut adalah fungsi dan jenis lemak yang baik untuk anak yang harus bunda ketahui :

Fungsi dan jenis lemak baik bagi anak

  • Fungsi lemak baik untuk anak

– Untuk mendukung perkembangan dan fungsi otak yaitu lemak memiliki manfaat untuk kecerdasan otak anak dan juga untuk mengontrol fungsi otak agar bekerja dengan baik dan bekerja sebagaimana mestinya.

– Sebagai salah satu sumber energi, fungsi lemak yang satu ini bermanfaat untuk membantu anak dalam melakukan aktivitas – aktivitas keseharian mereka seperti sekolah ataupun bermain agar tidak mudah capek.

– Dapat membantu penyerapan vitamin pada anak sehingga anak tidak mudah terserang penyakit dan asupan vitaminnya tetap terpenuhi dengan baik.

– Dapat menimbulkan rasa kenyang dengan cepat sehingga membantu anak – anak untuk mengurangi atau bahkan berhenti untuk memakan makanan – makanan ringan.

  • Jenis lemak yang baik untuk anak 

1. Kacang – kacangan

misalnya seperti kedelai, kacang tanah, atau kacang mede jenis kacang – kacangan tersebut merupakan kacang – kacangan yang mengandung sumber nutrisi dengan kandungan lemak jenuh yang cukup banyak sehingga tidak akan membuat anak anada mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.

2. Alpukat 

Lemak yang terkandung dalam buah alpukat berfungsi untuk menghambat dan menghancurkan perkembangan sel – sel kanker mulut.

3. Algae

Algae merupakan jenis – jenis tumbuhan laut yang mengandung lemak baik bagi tubuh yang bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung.

4. Mentega

Kandungan lemak yang ada didalam mentega berfungsi untuk antioksidan bagi tubuh.

5. Ikan laut dan minyak ikan

Ikan laut dan minyak ikan memiliki kandungan omega 3 yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak khususnya pada anak.

6. Susu dan kuning telur

Itulah bunda beberapa lemak yang baik untuk anak yang harus bunda ketahui. Perhatikan keseimbangan antara lemak baik dan lemak jahat yang masuk kedalam tubuh agar anak anda terhindar dari obesitas dan penyakit – penyakit lainnya. Karena obesitas merupakan salah satu tanda bahwa lemak yang jahat lebih banyak masuk kedalam tubuh daripada lemak baiknya. Baca juga artikel tentang 3 Manfaat Baik Agar – Agar Untuk Cemilan Anak!

author
No Response

Leave a reply "Ayo Kenalkan Lemak Baik Untuk Anak!"