Bedak Bayi – Cara Menjaga Kesehatan Bayi Dengan Bedak Bayi

Bedak bayi

Bedak Bayi – Pemberian bedak pada bayi bagi orang tua mungkin memang terasa sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Kulit sensitif si kecil memang harus diberi perhatian lebih. Penting memang perkembangan kesehatan pada bayi salah satunya yaitu adalah kulit.

Jika kulit anak mengalami masalah, tentu bayi akan rewel dan sulit untuk tenang. Tentu pemilihan bedak bayi yang benar adalah salah satu cara untuk mencegah penyakit kulit pada anak.

Pemilihan bedak bayi yang sangat baik bisa dilihat dari jenis bedak bayi yang paling dianjurkan untuk kulit berminyak adalah loose powder atau bedak tabur.

Saat ini hampir semua merek kosmetik telah menawarkan bedak tabur dengan bermacam – macam warna untuk menyesuaikan warna kulit anda. Namun, ada beberapa wanita yang sering kali bingung dalam memilih bedak tabur yang cocok untuk kulit berminyak.

Tetapi terdapat berberapa permasalahan jika menggunakan bedak tabur untuk kulit anak. Bayi baru lahir sebaiknya tidak perlu diberi bedak tabur seluruh tubuh usai mandi. Resiko terhirup serbuk halus dari bedak tabur akan  masuk paru -paru dan mengganggu pernafasan bayi.

Bila memang ingin memberi bedak sebaiknya gunakan bedak padat dengan spon lembut. Cukup usap tipis pada daerah  lipatan paha, lipatan bawah lutut,  ketiak,  dan leher.

Jaga kebersihan saat bayi mandi dengan menyabuni daerah ketiak dan lipatan leher dengan cermat. Akan lebih baik jika bayi setiap selesai mandi kulit bayi tidak diberi bedak tabur atau talk sama sekali.

Perawatan bayi usai buang air kecil dan buang air besar dengan menabur bedak di pantat atau alat kelamin tidak direkomendasikan lagi. Menabur bedak justru  akan menumpuk kotoran pada daerah alat kelamin bayi dan mudah terjadi lecet atau iritasi.

Pori-pori kulit bayi masih sangat sensitif dan perlu sirkulasi udara terutama di daerah pantat dan alat kelamin yang tertutup. Setiap bayi buang air kecil atau buang air besar cukup bersihkan dengan kapas yang dibasahi air hangat dan keringkan dengan handuk  lembut.

No Response

Leave a reply "Bedak Bayi – Cara Menjaga Kesehatan Bayi Dengan Bedak Bayi"