Cara Jitu Dan Alami Mengobati Cacingan Pada Anak

Cara jitu dan alami mengobati cacingan pada anak

cacingan pada anak – lemas merupakan salah satu tanda penyakit cacingan pada anak, tidak bergairah pada anak serta perut buncit. tidak akan menimbulkan gejala jika cacingan dalam jumlah kecil. akan menyebabkan sakit perut, mencret, mual, muntah, serta anemia jika cacing yang terdapat dalam tubuh dalam jumlah banyak.

Hal ini akan mengakibatkan anak menjadi lemah karena anemia dan akan berdampak buruk pada turunnya konsentrasi dan prestasi anak di sekolah. Bahkan di beberapa negara, kurang gizi bisa menerpa anak cacaingan sehinga mempermudah terjangkitnya suatu penyakt dan infeksi penyebab kematian.

Cacingan pada anak kebanyakan mereka yang belum mengerti tentang kebersihan diri. Anak-anak suka bermain tanah atau bermain di tempat yang kotor lalu kemudian tanpa mencuci tangan terlebih dahulu mereka menggunakan tangannya untuk memakan sesuatu. Itulah penyebab terbesar terjadinya cacingan pada anak.

Gejala cacingan yang umum bisa dilihat dari:

• Wajah agak pucar, lesu kemudian kurang bergairah
• Berat badan tidak naik meskipun nafsu makan tidak berkurang
• Badan kurus, perut buncit
• Pada anak atau bayi akan tampak gelisah pada malan hari dan seing menggaruk pantat (bagian anus)
• Sering mengalami gangguan pada lambung, mulas, diare bahkan sulit buang air besar (hampir seperti gejala penyakit maag)
• Sering batuk

Lantas bagaimana cara mengobati cacingan secara alami pada anak?

1. Dengan wortel
anda bisa menggunakan ramuan dari air perasan wortel Jika anda ingin membasmi cacing dalam perut, caranya campurkan santan kental masing-masing berukuran 1 cangkir dengan air perasan wortel, beri sedikit garam aduk sampai rata, kemudian minumkan pada anak yang menderita cacingan. Anak anak yang terserang penyakit cacingan ini bisa diberantas menggunakan ramuan wortel ini.

2. Dengan akar delima
Akar phon delima juga bisa digunakan untuk mengobati cacingan pada anak dengan menggunakan 7 gram akar delima saja. Lalu bagaimana cara menyulap akar delima menjadi ramuan obat cacingan pada anak? ini dia caranya Akar: delima dicuci bersih lalu dipotong kecil. Rebuslah dengan segelas air matang selama 15 menit. Saring kemudian minumkan airnya sampai habis.

3. Dengan bawang putih
Ternyata bumbu apur juga bisa dibuat untuk ramuan mengobati cacingan pada anak
Cara membuatnya : Siapkan 3 siung bawang putih, 30 gram akar papaya serta gula merah secukupnya. Cuci bawang putih dan akar papaya hingga bersih kemudian potong-potong dan rebus dengan air 600cc sampai tersisa setengahnya saja lalu tambahkan gula merah secukupnya. Minumkan pada anak untuk mengatasi cacingan selagi masih hangat dua kali dalam sehari secara teratur.

Untuk menghentikan rantai penularan dan menurunkan beratnya infeksi oleh cacing, diperlukan tindakan pencegahan dan pengobatan. Yang paling penting adalah para orang tua harus menanamkan secara baik mengenai kesadaran tentang berperilaku hidup bersih dan sehat agar cacingan pada anak tidak timbul

Baca Juga Ketahui Sejak Dini Gejala Kanker Pada Anak

author
No Response

Leave a reply "Cara Jitu Dan Alami Mengobati Cacingan Pada Anak"