Cara Menyiapkan Susu Formula Bayi

No comment 1355 views

susu bayiSusu Bayi – Mungkin banyak orang tua yang bertanya-tanya tentang bagaimana cara menyiapkan susu formula bayi yang benar dan tepat. Susu formula tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk yang siap minum, dalam kemasan kaleng 32oz dan tidak membutuhkan persiapan apapun. Begitu dibuka, susu ini harus dimasukkan kedalam kulkas dan digunakan dalam waktu 48 jam.Produk ini biasanya berharga paling mahal.

Susu formula juga bisa dikonsentrasikan dalam kaleng 13oz, dan perlu dicairkan dengan air dengan perbandingan 1:1 (satu bagian air untuk satu bagian susu konsentrat). Bubuk formula disiapkan dengan mencampur satu sendok susu dengan dua bagian air. Susu bubuk berharga ekonomis.

Saat membandingkan harga susu formula, periksa berapa banyak susu yang dihasilkan dari satu kaleng, karena seringkali kaleng yang besarnya sama tidak menghasilkan jumlah susu yang sama.

Jika anda tinggal di kota dengan air yang disanitasi dan anda menyiapkan botol satu demi satu, maka merebus air atau mensterilisasi botol dan dot tidaklah perlu. Anda dapat menggunakan air dari kran dan botol dapat dicuci hanya dengan air sabun hangat atau dalam mesin cuci piring. Jika anda tidak yakin air anda aman, atau jika anda menggunakan air tanah, maka sebaiknya anda mendidihkan air lima menit sebelum menyiapkan susu formula.

Mendidihkan air ketika mempersiapkan susu bayi formula direkomendasikan secara umum walaupun dulunya dianggap berlebihan. Pada tahun 1993, sebuah wabah cyclosporiasis yang berasal dari air yang terkontaminasi di Milwaukee membuat para petugas untuk kembali menyarankan air mendidih untuk membuat susu bayi.

Namun Perkumpulan Dokter Anak Amerika (AAP) memang menyarankan air yang akan digunakan untuk membuat susu bayi harus dididihkan. Jika anda tidak ingin mendidihkan airnya terlebih dahulu, anda dapat menggunakan air kemasan steril . Air kemasan tanpa tanda sudah disterilkan, sebaiknya juga dididihkan.

Semoga informasi mengenai cara menyiapkan susu bayi yang baik dan benar di atas dapat membantu para orang tua dalam menjaga kesehatan bayi.

No Response

Leave a reply "Cara Menyiapkan Susu Formula Bayi"