http://www.katalogibu.com/tips-bunda/inilah-kumpulan-resep-makanan-pendamping-asi-6-bulan-pertama.html

menjaga-kesehatan-anak-di-rumah-lakukan-10-tips-sederhana-ini-supaya-anak-anda-tetap-sehat

Menyaksikan buah hati Anda beranjak besar dan tumbuh dengan sehat tentunya menumbuhkan perasaan bangga pada diri Anda. Dan pastinya, Anda ingin anak Anda terus tumbuh sehat hingga ia dewasa nanti. Peran Anda dalam menentukan tumbuh kembang si kecil sangatlah besar, sehingga sebagai orangtua sangatlah penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai macam info kesehatan anak yang pastinya akan berguna untuk membantu mengawal tumbuh kembang si kecil.
Menjaga Pola Makan si Kecil
Salah satu info kesehatan anak yang wajib Anda ketahui adalah cara menjaga kesehatan anak melalui makanan yang ia konsumsi. Pemberian sayuran dan buah-buahan sangat wajib dilakukan, karena kedua bahan makanan tersebut mengandung berbagai macam vitamin dan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Akan tetapi, pemberian sayuran dan buah-buahan tersebut pun perlu diperhatikan dengan seksama. Anak berusia 1-2 tahun belum memiliki sistem pencernaan yang cukup kuat untuk mencerna makanan dalam skala yang besar, sehingga alangkah baiknya jika Anda memotong-motong sayuran dan buah-buahan tersebut dalam bentuk dadu kecil. Dengan demikian, organ pencernaan anak pun dapat mencerna makanan tersebut dengan maksimal, dan buah hati Anda pun terhindar dari resiko tersedak.

Selain itu, ada baiknya juga untuk mulai membiasakan anak untuk mencuci tangannya terlebih dahulu sebelum menyentuh makanan. Kebersihan tangan tentunya sangat berpengaruh untuk membantu menjaga si kecil dari terserang sakit perut.
• Jangan Lupa Melakukan Imunisasi
Vaksinasi, atau imunisasi sampai saat ini masih sering dijadikan bahan perdebatan. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa imunisasi memang sangat dibutuhkan oleh si kecil untuk melindunginya dari berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, setiap orangtua wajib memberikan vaksinasi secara lengkap pada anak Anda. Vaksinasi selayaknya dilakukan saat anak Anda mulai menginjak usia 12-18 bulan. Anda dapat menghubungi dokter anak Anda untuk mengetahui dan menyusun jadwal vaksinasi untuk anak Anda.
Mengajaknya Belajar Sekaligus Bermain
Di usia 1-2 tahun, perkembangan anak Anda berlangsung sangat pesat. Itulah saat yang tepat bagi Anda untuk membantu perkembangan kemampuan dasar buah hati Anda. Salah satunya adalah dengan mengajak anak Anda bermain-main. Media permainan bisa menggunakan play dough, atau dengan olahraga ringan yang pastinya akan seru untuk dilakukan antara ibu dan anak.
Demikianlah beberapa tips dan info kesehatan anak. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, Moms.

author
No Response

Leave a reply "http://www.katalogibu.com/tips-bunda/inilah-kumpulan-resep-makanan-pendamping-asi-6-bulan-pertama.html"