Ini Cara Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Gampang Sakit

20161020041539

Setiap orangtua tentunya menginginkan agar buah hatinya tumbuh sehat dan senantiasa lincah. Akan tetapi buah hati Anda memang masih dalam masa pertumbuhan dan bahkan sistem imunitasnya pun masih mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Tak mengherankan jika anak Anda akan bolak-balik terserang penyakit. Dan walaupun hal tersebut sangatlah wajar, tentunya Bunda pun tak akan kuasa melihat buah hati Anda tergeletak di tempat tidur, belum lagi jika ia sudah duduk di bangku sekolah. Nah Moms, berikut adalah beberapa cara menjaga kesehatan anak agar tidak gampang sakit.
Menjaga Pola Makan Yang Sehat
Mengajarkan anak-anak untuk hidup sehat dan memperkenalkannya dengan berbagai macam makanan sehat merupakan salah satu cara menjaga kesehatan anak agar tidak gampang sakit. Anak-anak kecil memang masih sangat doyan menjajal jajanan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima. Padahal jajanan yang dijual di luar sangat diragukan kesehatan dan kebersihannya lho, Moms.

Maka dari itu, ajarkanlah anak-anak Anda untuk tidak jajan sembarangan di luar dan juga akan lebih baik lagi jika Anda menyisihkan waktu Anda di pagi hari untuk membuatkannya bekal sehat di pagi hari. Dengan demikian, bahkan di luar pengawasan Anda pun pola makan anak Anda tetap terjaga.
Mengajaknya Berolahraga
Hanya menjaga pola makannya saja ternyata tidak cukup! Daya tahan tubuh anak tetap saja akan melemah jika si anak tidak berolahraga dengan teratur. Memang, setiap seminggu sekali anak Anda akan memperoleh pelajaran olahraga di sekolah. Tapi, semakin sering anak-anak Anda berolahraga,tidak hanya jasmaninya saja yang kuat, akan tetapi hal tersebut juga dapat membantu membentuk gaya hidup anak di masa depan. Ajak anak Anda berolahraga renang atau jogging setiap pagi di akhir pekan. Kenalkan dia dengan berbagai macam olahraga, seperti renang, badminton, jogging, atau olahraga ringan lainnya. Lumayan juga kan untuk dijadikan acara keluarga tiap akhir pekan?
Menjaga Kebersihan Rumah
Home sweet home. Rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat beristirahat, tapi juga sebagai pelindung dari terpaan cuaca yang tidak bersahabat di luar sana. Apa jadinya jika rumah yang Anda sekeluarga tinggali terkesan kotor dan jorok? Pastinya bibit penyakit pun akan tumbuh subur di situ dan mengancam kesehatan Anda sekeluarga. Nah, maka dari itu sangatlah penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan rumah. Mulai dari memperhitungkan ventilasi dan lebar jendela, hingga kebersihan rumah itu sendiri. Dengan memiliki rumah hunian yang bersih dan nyaman, anak Anda pun pasti akan terhindar dari berbagai macam penyakit.
Demikianlah beberapa cara menjaga kesehatan anak agar tidak gampang sakit. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Ini Cara Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Gampang Sakit"