Ini Dia 5 Manfaat Baik Madu Bagi Anak!

No comment 3322 views

maduanak

manfaat madu untuk anak – Madu adalah cairan yang memiliki tekstur kental dan manis yang hampir menyerupai sirup. Madu memiliki manfaat sebagai vitamin untuk penambah nafsu makan anak selain itu kandungan gizi yang baik bagi pertumbuhan anak. Madu juga bermanfaat sebagai obat alami penyembuh batuk pada anak – anak.

Madu yang memiliki banyak kandungan gizi dan kalori juga bermanfaat untuk melengkapi makanan yang dikonsumsi oleh anak – anak untuk memenuhi kebutuhan gizi dan kalorinya setiap hari dengan seimbang. Berikut adalah manfaat madu untuk anak yang perlu diketahui :

Manfaat madu bila dikonsumsi oleh anak

  • Meningkatkan nafsu makan

Madu dari dulu telah dipercaya sebagai nutrisi pendamping bagi anak selain itu juga bermanfaat untuk peningkatan nafsu makan pada anak dan berguna untuk peningkatan daya tahan pada anak.

  • Baik untuk pencernaan anak

Anak – anak sering sekali tidak memperdulikan kebersihan tangan sebelum ia memegang ataupun memakan makanan. Pada sebuah penelitian madu bermanfaat untuk membantu pencernaan pada anak yang sedang mengalami gangguan pencernaan.

  • Membantu pertumbuhan pada anak

Bunda jangan takut ataupun merasa khawatir karena madu suda terbukti dapat membantu pertumbuhan anak secara optimal. Kandungan tembaga dan zat besi yang terkandung dalam madu sudah terbukti lebih tinggi daripada kandungan zat gizi pada susu sapi. Kandungan tembaga dan zat besi yang cukup dapat membantu pertumbuhan sel darah merah dan juga hemoglobin sehingga dapat membantu pertumbuhan anak dengan baik.

  • Membantu perkembangan otak anak

Madu juga bermanfaat membantu perkembangan otak pada anak. Karena pada masa anak – anak merupakan masa dimana otak mereka sedang dalam tahap perkembangan. Berikanlah satu sendok makan pada buah hati anda sebelum mereka tidur. Dengan memberi mereka madu sebelum tidur dapat membantu fungsi kerja otak dengan maksimal sebab fruktosa yang terkandung pada madu memberi energi cadangan untuk hati. Dengan begitu manfaat madu akan bekerja semalaman saat buah hati anda tertidur.

  • Obat alami untuk batu sianak

Pergantian musim sangat rentan menyebarkan virus yang bisa menyebabkan flu dan batuk pada anak. Kandungan dekstromertofan pada madu bermanfaat baik untuk meredakan batuk pada buah hati anda. Sebaiknya jika sikecil sedang megalami batuk berikan madu sebelum ia tidur sehingga ia tidak akan terganggu dan bisa tidur terlelap.

Itulah bunda beberapa manfaat madu untuk anak yang perlu bunda ketahui. Manfaatkanlah dengan baik obat – obatan alami sebagai obat untuk pencegahan dan juga penyembuhan pada penyakit buah hati anda untuk meminimalisir penggunaan obat – obatan yang terkandung bahan kimia. Baca juga yuk 5 Manfaat Wortel Bagi Bayi Usia 6 Bulan

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia 5 Manfaat Baik Madu Bagi Anak!"