Iniloh Penyebab Penyakit Anak Dirumah!

No comment 1352 views

gambar34

penyebab penyakit anak – Pada saat musim hujan banyak anak – anak yang daya tahan dan kekebalannya mulai menurun sehingga mudah terserang penyakit. Tapi selain dari faktor cuaca para orang tua harus menyermati dengan dengan teliti apa penyebab dari penyakit pada anak dan tanpa para orang tua sadari bahwa benda – benda yang ada didalam rumah juga penyebab paling tinggi timbulnya penyakit pada anak.

Apa saja sih benda – benda didalam rumah yang dapat menimbulkan penyakit pada anak ? Berikut adalah penyebab penyakit anak dirumah yang wajib para orang tua ketahui :

Pencetus penyakit anak dirumah

  • Televisi

Mungkin anda tidak pernah mendengar atau bahkan tidak percaya bahwa televisi merupakan salah satu penyebab penyakit pada dirumah tapi kenyataannya adalah televisi merupakan salah satu benda rumah yang dapat menyebabkan penyakit mengapa demikian ? karena bagian yang berada di belakang layar televisi jarang sekali atau bahkan tidak pernah dibersihkan sehingga debu – debu yang menempel pada bagian belakang layar televisi akan tebal. Dengan begitu debu – debu akan bertebaran kedalam ruangan dan saat dihirup oleh anak – anak akan menimbulkan reaksi alergi pernapasan yang dapat menyebabkan bersin yang tidak berakhir dan hingga bisa menyebabkan penyakit pilek, batuk, bahkan bisa menyebabkan asma. Selain itu, zat karsinogen yang terkandung dalam benda – benda elektronik seperti televisi dapat memicu penyebab penyakit kanker.

  • Cat tembok dan thinner

Pada ruangan yang baru dicat akan menimbulkan bau yang menyengat saat dihirup, dalam bau tersebut terdapat campuran cat dan thinner yang mengandung zat radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel pada tubuh terutama hati dan ginjal karena zat radikal bebas itu memiliki sifat yang tidak stabil bagi tubuh. Selain mengandung zat radikal bebas cat dan thinner juga mengandung zat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker. Oleh karena itu, ruangan yang baru dicat sebaiknya tidak dimasuki dulu dalam waktu 3 x 24 jam sampai bau yang ditumbulkan cat hilang.

  • Ruangan yang lembab dan berjamur

Pada bagian ruangan yang lembab khususnya pada tembok akan menimbulkan jamur yang dapat menyebabkan berbagai infeksi misalnya infeksi pernapasan pada anak – anak.

Itulah beberapa penyebab penyakit anak dirumah yang wajib dan perlu diwaspadai. Jadi bagi anda para orang tua rajin – rajinlah untuk memperhatikan dan membersihkan benda – benda yang ada didalam rumah dari debu yang dapat menyebabkan penyakit pada buah hati anda. Baca juga yuk tentang Cegah Penyakit Cacingan Pada Anak!

author
No Response

Leave a reply "Iniloh Penyebab Penyakit Anak Dirumah!"