Lactogen 3 – Manfaat dan jenis kandungan Susu Formula

 

Lactogen 3 - Manfaat dan jenis kandungan Susu Formula

Lactogen 3 – Kita semua ketahui bahwa ASI merupakan asupan terbaik bagi bayi yang tak ada bandingannya. Namun, ada kalanya susu formula terpaksa diberikan kepada bayi karena suatu indikasi medis atau indikasi lainnya.

Jika memang bayi anda terpaksa menggunakan susu formula, ada baiknya mengenal dahulu susu formula yang akan diberikan. Secara umum, susu formula dibagi menjadi beberapa jenis susu formula yang bisa anak Anda Konsumsi.

Tak perlu khawatir dengan kandungan gizinya karena susu formula juga mempunyai kandungan gizi yang cukup lengkap seperti :

1. LA, Kandungan ini merupakan asam lemak yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mental dan juga perkembangan otak anak.
2. Omega 3 dan omega 6, Kandungan ini berfungsi untuk kesehatan rambut , kuku, kulit, mencegah kerusakan sel. Antara omega 3 dan juga omega 6 harus seimbang karena memiliki fungsi yang saling terkait.
3. DHA, kandungan susu formula yang satu ini hamper sama dengan AHA yaitu berfungsi untuk perkembangan otak dan juga mata anak.
4. AHA, Kandungan susu formula AHA atau AA berfungsi sebagai perangsang kecerdasan otak anak, namun selain itu ada juga manfaat lain yaitu untuk merangsang perkembangan syaraf mata sehingga mata bayi akan sehat.
5. FOS dan GOS, Kandungan ini berfungsi agar pencernaan bayi semakin sehat karena FOS dan GOS ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah bakteri baik untuk tubuh dan mengurangi jumlah bakteri jahat yang terdapat di dalam tubuh.

Selain itu apa saja jenis-jenis susu formula? manfaat susu formula adalah sebagai berikut:

  • Susu Formula

Ada banyak susu formula untuk memenuhi kebutuhan setiap bayi. Tapi yang terbaik adalah hanya menggunakan satu jenis saja dan hilangkan keinginan Anda untuk beralih ke susu formula lain, bahkan jika bayi Anda sepertinya mengalami sedikit gangguan pencernaan di awal menggunakannya. Hanya Lactogen 3 yang memenuhai gizi dan nutrisi anak Anda

  • Susu formula sapi

Kebanyakan susu formula yang tersedia saat ini berbahan utama susu sapi. Protein susu sapi akan lebih mudah untuk dicerna (bayi tidak bisa mencerna susu sapi hingga umurnya 1 tahun). Kandungan protein, karbohidrat dan lemak dari susu sapi akan mencukupi kebutuhan bayi.

  • Susu formula bebas laktosa

Intoleransi laktosa atau ketidakmampuan untuk mencerna laktosa (gula alami dalam susu) cukup jarang terjadi. Namun, jika bayi Anda mengalami intoleransi laktosa, dokter akan merekomendasikan susu formula di mana gula alaminya tergantikan dengan jenis laktosa lain.

  • Susu formula kedelai

Susu formula ini dibuat dengan protein nabati, seperti halnya protein dalam susu sapi, susu ini mudah dicerna oleh bayi. Jika bayi Anda mengalami kesulitan untuk mencerna susu protein sapi, dokter mungkin akan menyarankan susu formula kedelai. Dokter juga mungkin akan merekomendasikan susu formula kedelai pada bayi yang mengalami perdarahan rektum ringan, yang mungkin adalah pertanda alergi dengan protein susu sapi.

Jika anak Anda diare, muntah, atau tidak bisa buang air besar selama meminum susu formula, maka konsultasikanlah pada dokter untuk mengetahui jenis susu seperti apa yang cocok untuk si anak.

author
No Response

Leave a reply "Lactogen 3 – Manfaat dan jenis kandungan Susu Formula"