Memahami Fungsi Susu Bayi Agar Tidak Mencret

Ada suka duka saat anak masih dalam usia balita. Banyak hal akan Anda alami bersama sang buah hati. Tentu Anda juga mengalaminya, saat Anda lelah ketika pulang bekerja maka melihat wajah sang kecil akan membuat lelah Anda berkurang. Memiliki anak yang masih dalam usia emas atau usia perkembangan tentu juga menjadi tantanga tersendiri. Karena, pada usia inilah ia memerlukan perhatian dan kasih sayang Anda.

Pada usia ini juga anak akan sering sekali terserang penyakit, baik yang berbahaya maupun tidak. Salah satu penyakit yang sering terjadi pada anak bayi adalah diare. Di Indonesia, diare adalah salah satu penyebab kematian pada bayi yang persentasenya cukup besar. Diare juga bisa diatasi dengan Susu Bayi Agar Tidak Mencret.diare

Sebelum membahas mengenai hal tersebut, tahukah Anda penyebab diare atau mencret pada bayi? Diare pada bayi dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah bakteri. Bayi yang menyentuh benda yang tidak bersih tentu akan rawan terinfeksi karena tangannya yang kotor tersebut akan menjadi media masuknya bakteri ke mulut. Diare terkadang juga dapat disebabkan oleh alergi obat-obatan tertentu atau alergi pada makanan tertentu.

Yang namanya bayi tentu memerlukan perhatian ekstra, disitulah tugas Anda sebagai orangtua. diare bukanlah suatu penyakit yang bisa Anda anggap sepele karena jika berlanjut penyakit tersebut bisa menyebabkan si kesil dehidrasi dan dapat memperburuk kondisi tubuh bayi. Anda juga perlu mengetahui mengenai Susu Bayi Agar Tidak Mencret, karena susu ternyata juga sangat berpengaruh pada pencernaan anak. Beberapa anak terkadang memiliki alergi pada susu sapi atau susu dengan laktosa tinggi.

Jika anak Anda mengalami diare maka Anda bisa mengatasinya dengan memberikan oralit atau cairan putih yang mudah ditemukan. Berikan juga makanan MP ASI dengan porsi kecil namun sering, mencuci tangan ketika selesai membersihkan bokong bayi juga menjadi hal yang penting dan tidak boleh Anda lewatkan. Selain hal tersebut Anda juga tetap dianjurkan untuk tetap memberikan si kecil ASI atau susu formula yang rendah laktosa.

Itulah beberapa hal mengenai Susu Bayi Agar Tidak Mencret Jika beberapa hal tersebut sudah Anda lakukan namun kondisinya masih sama saja atau malah makin memburuk maka sebaiknya membawanya pada dokter atau rumah sakit terdekat. Agar mendapatkan penagganan yang lebih maksimal.

author
No Response

Leave a reply "Memahami Fungsi Susu Bayi Agar Tidak Mencret"