Menebalkan Rambut Bayi dengan 4 Bahan Ini

No comment 4718 views

tips menebalkan rambut

Tips menebalkan rambut- Anda memiliki keluhan dengan rambut bayi yang sangat tipis? Bayi yang memiliki rambut lebat memang menggemaskan. Tak hanya sedap dipandang, bayi berambut lebat juga akan terlihat lebih sehat. Untuk itulah, tak sedikit yang berupaya mencari tips menebalkan rambut untuk si Kecil baik dengan cara alami, medis, hingga menurut tradisi.

Nah, salah satu cara tradisional yang dipercaya untuk membuat rambut bayi tumbuh lebat adalah dengan mencukur habis rambutnya. Akan tetapi, tradisi yang biasanya dilakukan setelah bayi berusia lebih dari 40 hari ini tetap kembali pada pengaruh gen yang dibawa masing-masing bayi. Ada cara lain yang lebih efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut bayi. Apa sajakah itu? Yuk, simak tips menebalkan rambut bayi untuk Anda:

  1. Mengolesi minyak kemiri

Selain sebagai bumbu dapur, kemiri juga bisa dimanfaatkan untuk melebatkan rambut bayi, lho. Bingung bagaimana membuatnya? Mudah saja. Anda cukup mengambil 5-10 buah kemiri untuk disangrai. Setelah itu, tumbuk hingga halus lalu tambahkan air. Anda akan melihat adanya minyak di atas permukaan air ini dan minyak inilah yang dipergunakan untuk perawatan rambut si Kecil.

  1. Mengolesi lidah buaya

Manfaat lidah buaya memang cukup populer dalam menyuburkan rambut. Cukup mudah menggunakan daun berdaging putih berlendir ini sebagai ramuan mujarab penebal rambut bayi. Ambilah setengah potong lidah buaya. Buka kulitnya dan oleskan dagingnya pada kulit kepala dan rambut si Kecil. Sebagai perawatan rambut tebal, gunakan lidah buaya ini sesering mungkin agar hasilnya segera terlihat.

  1. Minum kacang hijau

Kacang hijau merupakan salah satu kacang-kacangan yang bermanfaat untuk kesehatan. Anda bisa menggunakan air rebusan kacang hijau untuk dioleskan ke rambut si Kecil layaknya keramas dan jangan lupa membilasnya setelah perawatan ini. Jika tak ingin direpotkan membuat air kacang hijau, Anda bisa memberikan langsung kacang hijau dalam bentuk sajian, misalnya bubur atau minuman. Manfaatnya masih sama baiknya kok untuk menyuburkan rambut. (Baca juga: Aksesoris Bayi Aneh Ini Bikin Anda Melongo!)

  1. Minyak camelia

Minyak camelia ini didapat dari bunga camelia yang merupakan salah satu koleksi pecinta tanaman hias. Sebagai tanaman hias, bunga ini memiliki taksiran harga yang cukup mahal. Tak hanya indah, ternyata manfaat bunga camelia ini juga bisa menyuburkan rambut. Selain memberi nutrisi untuk pertumbuhan rambut, minyak camelia ini juga dapat melembutkan rambut bayi secara alami.

Itulah beberapa cara tradisional tentang tips menebalkan rambut bayi. Jika Anda tak memiliki cukup waktu untuk membuat sendiri bahan-bahan tersebut, kini sudah banyak tersedia bahan herbal yang dikemas praktis, misalnya minyak kemiri, sampo lidah buaya, dan produk-produk berbahan herbal lain yang berfungsi sebagai penyubur dan penumbuh rambut alami.

author
No Response

Leave a reply "Menebalkan Rambut Bayi dengan 4 Bahan Ini"