Mengatasi Cacing Kremi Pada si Kecil

No comment 1705 views

anak cacingan

Selamat pagi Ibu cerdas? Bagaimana kabar si Kecil hari ini? Pernah tidak si Kecil terinfeksi cacing kremi? Sehingga kalau malam hari terus menangis dan merasakan gatal-gatal di bagaian dubur. Cacing kremi atau biadi adalah cacing putih kecil yang panjangnya kira-kira seperempat inci dan sangat tipis seperti sebuah benang.

Telur cacing kremi dapat menetas dalam usus kecil dan pindah ke usus besar si Kecil. Cacing betina dewasa, keluar dari usus pada malam hari untuk bertelur di luar dubur. Penderita cacing kremi bisa dari mana saja dan golongan usia berapa pun. Namun, yang paling sering terinfeksi cacing kremi adalah anak-anak. Anak-anak yang terinfeksi cacing kremi biasanya ditunjukkan dengan gejala gatal-gatal di daerah dubur atau pantat. Lalu, bagaimanakah memberikan perawatan pada si Kecil yang terinfeksi cacing kremi?

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan Ibu cerdasuntuk mengobati si Kecil yang sedang terinfeksi cacing kremi seperti berikut ini:

1. Wortel

Ibu yang sedang memberikan perawatan pada si Kecil yang terinfeksi cacing kremi, Ibu bisa menggunakan air parutan wortel. Kemudian, air parutan wortel tersebut campur dengan air santan kental dan tambahkan sedikit garam. Minumkan kepada si Kecil yang terinfeksi cacing kremi. Perawatan ini bisa juga diberikan kepada orang dewasa yang terinfeksi cacing kremi juga lho!

2. Akar Delima

Ibu, akar delima bisa juga digunakan untuk mengobati cacing kremi yang diderita si kecil lho! Ambil akar delima, kemudian cuci bersih dan potong kecil-kecil. Setelah itu, rebuslah potongan tersebut dengan air secukupnya. Rebus hingga mendidih. Setelah dingin, minumkan kepada si Kecil. Lakukan perawatan ini secara rutin hingga si Kecil sembuh dari infeksi cacing kremi.

3. Biji Pepaya

Eits, biji pepaya ternyata juga bisa menjadi obat cacing kremi. Caranya, ambil sekitar 30 biji pepaya. Kemudian keringkan di bawah terik matahari. Setelah kering, tumbuk hingga halus dan campurkan dengan air matang setengah gelas dan jangan lupa tambahkan madu. Berikan perawatan ini secara rutin pada si Kecil sehari 2 kali.

4. Daun Pepaya dan Akar Bunga Melati

Daun pepaya dan akar bunga melati apabila dicampur menjadi satu bisa juga mengobati cacing kremi. Caranya, ambil daun pepaya dan akar bunga melati. Kemudian, rebus kedua bahan tersebut dengan air secukupnya. Ibu, lakukan perawatan ini hingga si Kecil sembuh dari infeksi cacing kremi.

 5. Daun Putri Malu

Putri malu merupakan rumput yang sering dijumpai. Gunakan daun putri malu untuk memberikan perawatan pada si Kecil yang sedang terinfeksi cacing kremi. Caranya, rebus daun putri malu dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas air saja. Berikan perawatan ini pada si Kecil saat malam hari menjelang tidur.

Ibu, mudahkan memberikan perawatan untuk si Kecil yang sedang terinfeksi cacing kremi! Selamat Mencoba!

author
No Response

Leave a reply "Mengatasi Cacing Kremi Pada si Kecil"