Menjaga Kesehatan Anak

No comment 1362 views

Menjaga Kesehatan Anak

Kesehatan anak –¬†Kesehatan anak usia dini yang akan dibahas disini adalah mengenai berbagai penyakit anak yang sangat banyak berkembang akhir-akhir ini. Secara umum dengan adanya teknologi medis yang modern, bersesuaian dapat mencegah virus secara umum yang membuat persentase penyakit pada anak usia dini kian menurun secara signifikan. Namun, melalui gaya hidup sehari-hari di ruang kelas, pusat penitipan anak, dan lain sebagainya, anak-anak akan lebih rentan terhadap penyakit.

Setiap orang tua pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Termasuk dalam hal kesehatan. Sayangnya, masih banyak yang menggantungkan urusan ini kepada tenaga medis. Sakit sedikit dibawa ke dokter. Sebagai orang tua, Anda harus memiliki pengetahuan dasar kesehatan, sehingga tahu apa yang harus dilakukan untuk menghadapi masalah kesehatan anak Anda.

Jika Anda menginginkan kesehatan anak yang utama, maka Anda tidak perlu memberikan dengan berbagai macam obat! Berikut tips untuk menjaga kesehatan anak :

  • Menjaga asupan makanan anak. Nutrisi yang cukup, sesuai dengan usia, berat badan dan aktivitas anak anda akan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit
  • Melengkapinya dengan multivitamin. Suplemen kesehatan ini mengandung beragam vitamin esensial (yang tidak bisa dibuat sendiri oleh tubuh). Bila diberikan secara tepat – komposisi dan dosisnya disesuaikan dengan kebutuhan anak – multivitamin bisa membantu meningkatkan ketahanan tubuh sehingga tak mudah terserang penyakit.
  • Pastikan kesehatan disetiap makanan dan minuman yang masuk ke dalam mulut anak adalah yang terjamin kebersihannya. Artinya, selain harus lebih higienis dalam mengolah dan menyiapkan makanan di rumah, bujuklah anak untuk tidak ¬†jajan sembarangan.

Kesehatan mental anak

Kesehatan anak di usia dini yang harus dikembangkan oleh orang tua agar si kecil mempunyai kepribadian dan karakter baik. Masa usia dini merupakan masa yang keemasan bagi seorang anak karena di masa ini otak anak sedang tumbuh dengan sangat pesat. Sehingga segala informasi, perlakuan dan pendidikan yang diperoleh anak di usia ini akan melekat hingga usia dewasa nanti dan akan membentuk kepribadian serta karakter.

author
No Response

Leave a reply "Menjaga Kesehatan Anak"