Pengobatan Ampuh Batuk Pilek Balita Alami!

No comment 1453 views

Pengobatan Ampuh Batuk Pilek Balita Alami!

Obat batuk balita – Balita yang berusia 6 bulan keatas sudah lumrah jika terserang penyakit ringan seperti batuk pilek, hal ini terjadi karena kekebalan tubuh balita belum optimal. Apalagi ketika bayi berusia 6 bulan yang sudah diberi MPASI membuat asupan ASI yang diberikan mulai berkurang, ini juga yang menyebabkan kekebalan tubuh anak menurun karena ASI merupakan faktor yang dapat memberi kekebalan tubuh pada anak.

Jika balita sedang terserang batuk dan pilek bunda harus waspada namun jangan terlalu berlebihan karena menurut ahli bidang kesehatan batuk dan pilek merupakan hal biasa yang akan hilang dengan sendirinya namun harus ditunjang proses penyembuhannya dengan pemberian obat. Untuk masalah ini sebenarnya tidak memerlukan obat batuk kimia karena balita cukup diberikan obat batuk alami.

Dengan obat – obat kimia sebenarnya justru hanya meredakan tanda – tanda dari penyakit tersebut bukan menghilangkan virus penyebab penyakit. Berikut adalah obat batuk balita alami untuk mengatasi batuk pilek pada anak.

Obat batuk pilek balita alami

1. Karena saat ini anak sedang kehilangan kekebalan tubuh untuk itu bunda harus memberikan cairan dengan jumlah yang lebih banyak. Cairan yang paling bagus untuk menambah kekebalan tubuh balita yaitu ASI, untuk itu berikan anak Anda ASI yang banyak dan air putih. Namun ada cairan yang harus dihindari untuk diberikan kepada balita yang sedang terserang batuk dan pilek yaitu jus dan minuman bersoda.

2. Jika saat ini balita Anda berusia lebih dari satu tahun dapat diberikan madu, namun tidak direkomendasikan untuk balita dibawah satu tahun karena proses pembuatan madu belum dapat dijamin sterilnya. Jika Anda tetap ingin memberikannya harus di kukus dahulu selama 15 hingga 20 menit.

3. Obat batuk balita yang alami berikutnya yaitu dengan pemberian minyak telon pada tubuhnya. Hal ini akan membuat tubuh balita menjadi hangat dan dapat meningkatkan kualitas tidurnya karena balita yang sedang terserang virus batuk pilek harus banyak beristirahat.

4. Obat batuk pilek alami untuk balita yang ini dapat digunakan untuk mengendorkan lendir pada hidung bayi yaitu dengan cara beruap. Anda dapat menggunakan air yang direbus atau menggunakan pemanas air otomatis dengan memandikan bayi selama 15 menit dalam kamar mandi dengan pintu tertutup.

Obat batuk balita yang alami di atas dapat Anda lakukan dengan mudah tanpa harus membeli obat – obatan kimia yang harusnya dihindari dulu untuk anak usia balita. Baca juga : Bunda Kenali 5 Jenis Batuk Bayi Berikut ini

author
No Response

Leave a reply "Pengobatan Ampuh Batuk Pilek Balita Alami!"