Perawatan Bayi Campak Bagaimana?

No comment 262 views

Saat memiliki anak yang masih balita selalu ada saja masalah penyakit yang menyerangnya, mulai dari penyakit ringan samapai dengan penyakit berbahaya yang harus segera ditangani. Memang, semua penyakit tidak boleh untuk disepelekan. Menginggat usianya juga masih sedang dalam tahap perkembangan sudah wajar jika hal tersebut terjadi. Yang menjadi lebih sulit lagi adalah jika sang anak masih balita, saat terserang peyakit pasti semua orang tua akan langsung cemas. Salah satu penyakit yang menarik untuk dibahas adalah campak. Yup, penyakit ini tidak hanya menyerang orang dewasa saja. Bayi juga bisa terserang penyakit ini. lalu apabila hal tersebut juga terjadi pada anak Anda tentu Anda akan binggung mencari Perawatan Bayi Campak?

Sebenarnya tidak ada pengobatan khusus untuk campak, hal pertama yang mungkin harus Anda lakukan adalah meastikan si kecil beristirahat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya. Jika memang berhasil biasanya dalam waktu 4 – 7 hari setelah ruam muncul penyakit tersebut akan mereda.

campak

Perawatan Bayi Campak juga bisa Anda lakukan sejak dini, untuk mencegah hal tersebut terjadi pastikan anak Anda melakukan vaksin campak. Vaksin campak bisa berupa vaksin campak saja atau dikombinasikan dengan gondonan dan campak jerman (vaksin MMR/Mumps, Measles, Rubella. Campak ini juga bisa terjadi karena tertular temannya, pastikan anak Anda istirahat di rumah ketika ada wabah campak sedang berlangsung.

Campak juga bisa menjadi penyakit yang berbahaya, anak bisa saja beresiko mengalami kejang demam atau mimisan karena suhu badannya yang terlalu tinggi. Anda bisa mencegahnya dengan memberikan banyak air minum dan mengompresnya dengan air hangat. Dan jika hal tersebut masih saja berlangsung maka Anda harus membawa anak Anda segera ke rumah sakit terdekat atau pun klinik.

Perawatan Bayi Campak memang bisa Anda lakukan dengan memberikannya banyak air putih agar ia terhindar dari dehidrasi tapi yang harus Anda ingat adalah jangan pernah mencoa untuk memberikannya aspirin karena tubuh anak Anda sudah jelas belum mampu menerimannya. Cuikuplah awasi dan pastikan ia istirahat saja sambil Anda memberikan asupan gizi dari berbagai makanan dan pastikan anak Anda tidak sampai telat makan, memang nafsu makan akan menurun saat terjadi campak tapi Anda harus tetap mekasanya.

author
No Response

Leave a reply "Perawatan Bayi Campak Bagaimana?"