Simak Cara Mengatasi masuk Angin Pada Bayi

No comment 6427 views

Simak Cara Mengatasi masuk Angin Pada BayiCara Mengatasi Masuk Angin Pada Bayi – Beberapa masalah kesehatan bisa saja dialami oleh bayi terutama saat terjadinya perubahan cuaca disertai dengan daya tahan tubuh bayi yang. Salah satunya yaitu masuk angin. Hal ini yang sering dialami bayi saat musim pancaroba yaitu masuk angin. Kondisi ini tentu bisa membuat para ibu panik dan segera melakukan pertolongan pertama untuk mengobatinya. Pengobatan pertama bisa dengan memberikan ramuan tradisional dari bahan alami seperti yang dibawakan oleh tim katalogibu.com berikut ini.

Cara Mengatasi Masuk Angin Pada Bayi

  • Dengan Parutan Bawang Merah

Pada bayi bawang merah dipercaya ampuh mengatasi masalah masuk angin. Anda bisa membuat parutan beberapa siung bawang merah yang dicampur dengan minyak kelapa. Parutan tersebut cukup Anda balurkan ke bagian punggung dan perut bayi. masuk angin pada bayi akan hilang dengan cepat dengaan bawang merah yang memberikan efek yang menghangatkan badan.

  • Dengan Kayu Manis Dan Madu

Dengan seperempat sendok teh bubuk kayu manis dan 2 sendok makan madu. Diseduh dalam segelas air panas dan aduk rata, tunggu hingga suam-suam kuku kemudian minum. minum ramuan ini hingga perut kembung hilang. Fungsi dari ramuan ini untuk menurunkan dan mengurangi kadar asam dalam perut serta membantu organ pencernaan mencercah makanan seperti daging. Baca Juga Bahaya Secangkir Kopi Bagi Ibu Hamil

  • Dengan Mandi Rempah Rempah

Ramuan tradisional dengan mandi rempah sangat baik difungsikan untuk mengatasi masuk angin dan flu pada bayi. Dan juga harus diingat bahwa untuk bayi dengan usia 6 bulan keatas baru bisa menggunakan ramuan mandi rempah. Ramuan mandi rempah dengan cara memasukkan kayu secang secukupnya ditambah sereh secukupnya, dua buah cengkeh, serta satu sendok makan daun teh. Setelah semua ramuan siap, Anda bisa langsung memandikan bayi Anda dalam ramuan air hangat tersebut.

  • Dengan jus jeruk

dalam kandungan jeruk terdapat Vitamin C yang berfungsi sebagai penambah daya tahan tubuh ketida di cuaca dingin maka dari itu dengan minum jus jeruk bisa mengantisipasi masuk angin, atau bagi mereka yang rentan terhadap terjadinya masuk angin sangat disarankan untuk sering mengkonsumsi buah ini.

Jika masuk angin pada bayi ini sangat sulut diobati dengan cara di atas, maka secepatnya untuk menghubungi dokter. Karena penyakit apapun jika tidak di konsultasikan ke dokter maka bisa berakibat parah di suatu saat nanti

author
No Response

Leave a reply "Simak Cara Mengatasi masuk Angin Pada Bayi"