Yuk Ketahui Perawatan Bayi Bibir Sumbing

No comment 1018 views

Kelahiran sang buah hati adalah momen yang paling ditunggu oleh setiap pasangan. Seorang anak adalah titipan dari Tuhan dan tentu Anda wajib mensyukurinya, namun terkadang ada saja berbagai macam cobaan yang terjadi saat anak ;ahir. Salah satunya adalah anak terlahir memiliki kekurangan yaitu bibir sumbing. Sebagai orang tua yang belum pernah mengalami hal tersebut tentu akan cemas dan khawatir kan dan pasti Anda akan bertanya-tanya Perawatan Bayi Bibir Sumbing itu bagaimana.

Jika Anda mengalami hal tersebut tentu yang pertama harus Anda lakukan adalah membawanya ke dokter spesialis anak dan mintalah untuk memeriksa apakah sang buah hati Anda hanya ada celah bibir dan langit-langit saja atau ada penyakit yang lainnya. Jika memang hanya memiliki celah bibir dan langit-langit saja atau lebih dikenal dengan istilah cbl maka Perawatan Bayi Bibir Sumbing bisa Anda lakukan seperti layaknya bayi normal lainnya.

bibir-sumbing

Yang harus Anda ingat adalah, saat terjadi kelainan lain maka sang buah hat Anda harus mendapatkan perawatan arau terapi lainnya terkait dengan kelainan tersebut. perawatan atau terapi yang diberikan pada anak yang terlahir dengan celah bibir dan langit-langit tentu tidak akan memberikan hasil sesempurna mereka yang memang sudah terlahir sempurna, tapi memperbaiki dengan maksud dan niat yang baik tentu tidak masalah bukan?

Perawatan Bayi Bibir Sumbing tidak akan jauh berbeda, Anda tetap bisa menggunakan dot biasa saat anak Anda menyusu. Pakaialah dot dengan botol lunak, pencet-pencet botol, perbesar sedikit lubang dot dengan guntuing hingga memiliki celah 2mm.saat menyusui pencetlah dot secara perlahan agar aliran susu dapat berjalan lancar. Posisi bayi saat menyusui juga menjadi hal yang penting. Sering-seringlah membuat buah hati Anda bersendawa untuk menghindari gumoh saat menyusu.

Perkembangan berat badan juga harus Anda lakukan terus, berikan mpasi sesuai dengan orang yang lainnya. Ini untuk membuatnya ada banayak sekali kreasi dari olahan mpasi yang bisa Anda perolrh dari internet maupun buku. Saat awal ia belajar makan, mungkin ia akan sering bersin dan makann keluar dari hidung.itu adalah caranya beradaptasi dan Anda sebaiknya tidak panik.

Sama saja dengan perawatan pada bayi normal  hanya saja kesabaran Anda sebagai orangtua lah yang di uji. Dan Anda sebagai orangtua tentu harus merawat buah hati Anda dengan semaksimal mungkin.

author
No Response

Leave a reply "Yuk Ketahui Perawatan Bayi Bibir Sumbing"