14 Tips Merawat Rambut Rebonding

No comment 1456 views

merawat rambut rebonding

Merawat rambut Rebonding – Setiap wanita selalu ingin cantik dalam setiap penampilannya. Setiap wanita rela menghabiskan uang banyak hanya untuk mempercantik diri. Wanita selalu ingin mempunyai rambut yang lurus, panjang dan hitam. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua wanita terlahir memiliki anugerah tersebut.

Salah satu cara agar mendapatkan rambut yang lurus dan hitam adalah dengan cara rebonding. Rebonding adalah proses meluruskan rambut dari yang keriting atau bergelombang. Meskipun begitu, efek ini hanya bertahan diawal dan akan langsung memudar jika terlalu lama.

Oleh karena itu, berikut ini kita akan tampilkan 14 tips merawat rambut rebonding Anda:

  1. Bersihkan rambut secara rutin menggunakan shampoo berkandungan lembut dan selalu akhiri ritual keramas dengan menggunakan conditioner. Tips ini akan menjadikan rambut lebih bervolume, nampak sehat, dan ekstra berkilau.
  2. Perhatikan kandungan dalam produk perawatan rambut, Bila di dalammya terdapat kandungan aminoa atau alcohol, segaiknya segera hentikan pemakaian produk karena kedua kandungan tersebut dapat membuat rambut menjadi kering dan bertambah rusak.
  3. Pakailah anti-frizz spray atau anti-frizz oil untuk melembapkan seluruh rambut dan mencegah rambut kusut.
  4. Jika Anda ingin menggunakan catok rambut agar rambut lebih lurus, pakailah hair moisturizer atau produk yang dapat melembabkan rambut, supaya tidak kering terkena panas. Sebaiknya tidak usah terlalu sering menggunakan catok rambut, karena dapat menghilangkan kelembapannya.
  5. Jangan terlalu sering menggunakan peralatan styling. Bila Anda harus melakukanya, coba atur tingkat suhu dari peralatan styling hingga tak terlampau panas dan merusak rambut.
  6. Setelah rebonding sebaiknya rambut tidak diwarnai karena akan membuat rambut lebih kering dan rapuh.
  7. Perawatan rambut rebonding, hindari kebiasaan menjepit atau mengikat rambut terlalu lama, terutama jika baru selesai.
  8. Gunakanlah juga conditioner untuk menjaga kelembapan rambut agar mencegah rambut cepat rusak.
  9. Pakai masker rambut seminggu dua kali.
  10. Jangan lupa berikan vitamin rambut agar rambut tetap sehat dan cantik.
  11. Cara merawat rambut rebonding , untuk mempertahankan hasil rebonding, sebaiknya gunakan sampo perawatan khusus yang disarankan sesuai dengan kondisi rambut.
  12. Penggunaan produk treatment secara rutin akan mengatasi beragam problema rambut kering, kusam, rontok, bahkan juga mampu mengurangi ketombe.
  13. Hindari menyisir rambut dalam posisi kepala menunduk dan menyikatnya secara berlebihan, karena hal ini akan merusak akara rambut Anda.
  14.  Perawatan rambut setelah rebonding, hindarilah pewarnaan rambut, paling tidak 2 sampai 4 minggu dan lakukan perawatan untuk mengembalikan vitalitas rambut setiap seminggu atau dua minggu sekali, bisa dilakukan di salon atau di rumah.

Tak sulit kan, merawat rambut rebonding Anda? Yuk, selalu lakukan 14 hal di atas agar rambut tampak berkilau dan sehat setiap hari!

 

No Response

Leave a reply "14 Tips Merawat Rambut Rebonding"