5 Alasan Kenapa Ibu Hamil Dilarang Mengkonsumsi Mie Instan

5 Alasan Kenapa Ibu Hamil Dilarang Mengkonsumsi Mie Instan

Mie instan untuk ibu hamil – Mie instan merupakan makanan pokok untuk anak kost di tanggal tua, tidak hanya itu mie instan juga menjadi salah satu makanan favorit untuk semua kalangan yang digunakan mengganjal perut ketika sedang lapar. Memang mie instan merupakan makanan yang mengenyangkan dan mudah penyajiannya sehingga banyak penggemar dari makanan ini tak terkecuali ibu hamil. Memang tidak ada larangan tentang memakan mie instan untuk ibu hamil jika dalam jumlah yang wajar dan tidak setiap hari.

Kandungan yang terdapat dalam mie instan memang cukup berbahaya untuk ibu hamil karena terdapat bahan kimia di dalamnya sehingga dikhawatirkan dapat membahayakan kesehatan tubuh dan janin. Jadi ibu hamil makan mie instan bolehkah? Itulah yang menjadi pertanyaan ibu hamil. Tentu saja boleh asal mengkonsumsinya dibatasi hanya sekali atau dua kali saja dalam sebulan yang lebih bagus lagi jika menghindari indomie untuk ibu hamil.

Bahaya mie instan bagi ibu hamil

1. Keguguran
Mie instan memiliki segudang zat kimia, itulah yang menyebabkan mie instan bahaya dikonsumsi oleh ibu hamil dan dikhawatirkan dapat menyebabkan keguguran. Apalagi jika ibu hamil makan mie instan setiap hari, itu merupakan hal yang sangat dilarang yang dapat membahayakan kesehatan dan janin.

2. MSG
Seperti yang kita ketahui bahwa mie instan mengandung MSG, hal ini dapat membuat ibu hamil menjadi semakin mual dan muntah. Mengkonsumsi MSG yang berlebihan bisa membahayakan janin yang berada dalam kandungan.

3. Gangguan metabolisme
Selain MSG mie instan juga mengandung pengawet dan pewarna yang dapat mengganggu metabolisme dalam tubuh sehingga ibu hamil yang mengkonsumsi mie instan dapat terserang penyakit diabetes, stroke dan kanker.

4. Merusak kekebalan tubuh
Mie instan telah ditambahkan zat kimia yang bernama propylene glycol, zat ini bertujuan untuk menjaga mie dari kerusakan dan menjaga mie agar tetap lembab. Namun bahan kimia ini mampu merusak organ seperti ginjal, jantung dan hati. Bahan kimia ini merusak penangkal racun yang ada dalam tubuh sehingga dapat menghilangkan kekebalan tubuh.

5. Menyebabkan Obesitas
Mie instan memiliki kandungan garam dan lemak yang tinggi sehingga dapat memicu terjadinya obesitas. Seperti yang kita tahu bahwa obesitas bukanlah hal yang baik.

Itulah beberapa bahaya mie instan untuk ibu hamil yang harus dihindari dan jika benar – benar sangat terpaksa harus makan mie instan lebih baik Anda membuat bumbu sendiri dan memasaknya dengan cara benar dan lebih baik untuk direbus sebanyak dua kali. Mengkonsumsi mie instan untuk ibu hamil dengan cara direbus saja masih memiliki bahaya apalagi jika┬áibu hamil makan mie instan mentah tentu saja kandungan zat lilin dalam mie instan ikut termakan. Baca juga : 6 Hal Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "5 Alasan Kenapa Ibu Hamil Dilarang Mengkonsumsi Mie Instan"