5 Makanan Penambah Darah Usai Keguguran

No comment 78 views

Makanan Penambah Darah Usai Keguguran

Setiap ibu yang hamil tentunya akan sangat berduka ketika janin yang mereka sayangi dan selalu mereka rindukan mati di dalam kandungan. Peristiwa keguguran memang merupakan hal yang paling susah untuk dihadapi, dan tidak hanya ibu merasa tertekan secara psikis, kondisi fisik mereka pun akan menjadi lemah akibat kekurangan darah. Seberapapun Anda merasa duka, Anda tetap harus bangkit dan memulihkan kondisi stamina Anda. Salah satunya adalah dengan mengembalikan kadar sel darah merah pasca keguguran agar Anda terhindar dari bahaya anemia. Berikut adalah beberapa makanan penambah darah usai keguguran yang dapat Anda konsumsi.

  • Asparagus

Salah satu makanan penambah darah usai keguguran yang wajib Anda konsumsi adalah makanan yang kaya akan zat besi, salah satunya adalah sayur asparagus. Asparagus memiliki kandungan zat besi sekitar 2.2 miligram/6 batang. Tidak hanya kaya akan zat besi, asparagus juga memiliki kandungan nutrisi lain yang baik untuk tubuh. Beberapa di antaranya adalah vitamin A, vitamin C, antioksidan, dan serat yang dapat membangun sistem ketahanan tubuh ibu dan membantu sistem pencernaan.

  • Bayam

Bayam bisa dibilang merupakan salah satu super food yang tidak hanya mengandung zat besi lebih dari 2,01 miligram di dalam 100 gram-nya, tetapi juga bayam memiliki kandungan zat antioksidan dan vitamin-vitamin lain dan serat yang sangat baik untuk tubuh.

  • Kentang

Umbi dengan warna kuning ini, tidak hanya mengandung karbohidrat kompleks, serat,vitamin B6, dan vitamin C, tetapi juga dalam 100 gram-nya mengandung 1,9 mg zat besi. Anda juga dapat mengkonsumsi kentang dalam bentuk olahan kentang rebus maupun diolah menjadi berbagai macam masakan yang menggiurkan.

  • Edamame

Edamame, atau yang lebih dikenal dengan kedelai Jepang merupakan camilan menyehatkan yang sering dikonsumsi oleh orang Jepang. Anda pun dapat menjadikan edamame sebagai camilan selama masa pemulihan Anda. Dalam sajian 100 gram edamame, Anda akan mendapatkan kandungan zat besi sebesar 1.9 mg zat besi. Tak hanya itu, edamame juga mengandung vitamin D, serat, fosfor, magnesium, folat, dan nutrisi lain yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk tubuh.

  • Hati Sapi

Jeroan sapi satu ini memang cukup riskan untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan kolesterol tinggi. Namun, selama Anda mengkonsumsinya tanpa berlebihan, maka Anda akan dapat memperoleh manfaat dari zat besi sebanyak 42 miligram yang terdapat di dalam 75 gram hati sapi.

Demikianlah ulasan mengenai 5 makanan penambah darah usai keguguran. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda, ladies.

author
No Response

Leave a reply "5 Makanan Penambah Darah Usai Keguguran"