7 Cara Menghitamkan Rambut Secara Tradisional

cara menghitamkan rambutCara Menghitamkan Rambut – Rambut yang sehat merupakan aset yang berharga bagi setiap manusia, terutama wanita. Sebagian besar warga Indonesia ingin memiliki rambut yang sehat dan kuat. Rambut hitam adalah rambut yang dianggap sehat dan subur. Sedangkan untuk warna selain hitam seperti coklat atupun putih dianggap tidak sehat.

Bagi orang yang sudah tua dan lanjut usia, rambut putih dan beruban adalah hal yang alamiah. Namun, bagi yang masih muda memiliki rambut putih dan beruban tentunya akan sangat mengherankan. Oleh karena itu, disini akan kita bagikan beberapa cara menghitamkan rambut secara tradisional dan alami bagi Anda yang masih muda namun memiliki uban atau rambut putih.

7 cara menghitamkan rambut yaitu:

  • Kelapa hijau

Kelapa hijau yang masih muda ternyata memiliki manfaat untuk menghitamkan rambut. Caranya adalah dengan mengambil satu biji kelapa hijau dan sedikit garam dapur. Daging kelapa yang sudah diambil tadi kemudian diparut dan dicampur dengan air dan garam. Campuran dari perasan ini didiamkan semalam dan air perasan tersebut digunakan untuk keramas selama tujuh hari.

  • Daun Kembang Sepatu

Siapkan beberapa helai daun kembang sepatu, kemudian cuci dan remas sampai keluar lendir. Basahi kulit kepala dengan lendir tersebut. Diamkan sesaat kemudian keringkan. Lakukan itu secara rutin selama dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

  • Alpukat

Ambil satu buah alpukat kemudian haluskan dan campur dengan air jeruk. Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala kemudian tutup dengan topi mandi. Diamkan satu jam kemudian bilas sampai bersih.

  • Biji Pepaya

Ambil sekitar 30 biji papaya kemudian tongseng dan tumbuk sampai halus. Campur dengan satu sendok minyak kelapa kemudian gosokkan ke kepala yang beruban.

  • Air Teh

Ambil dua sendok makan teh dan seduh hingga mendidih dan diamkan selama 24 jam. Setelah itu gunakan air seduhan tersebut untuk membasahi rambut setiap pagi.

Memiliki rambut yang sehat dan kuat merupakan impian bagi setiap manusia. Namun, kuat dan sehat belum tentu memiliki rambut yang hitam. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi rambut Anda sehingga menjadi beruban.

Sebenarnya faktor yang menyebabkan rambut beruban adalah sebagai berikut:

  1. Minyak rambut atau shampoo yang tidak cocok
  2. Air yang tidak bersih
  3. Stress
  4. Gizi buruk
  5. Kurangnya zat asam amino benzoate
  6. Gangguan pada ginjal

Oleh sebab itu, jika Anda memiliki gangguan kesehatan diatas yang menyebabkan rambut Anda beruban, pastikan Anda mencoba beberapa tips cara menghitamkan rambut diatas. Semoga membantu!

No Response

Leave a reply "7 Cara Menghitamkan Rambut Secara Tradisional"