Air Putih Dingin Tidak Akan Menyebabkan Gemuk, Ini Faktanya Menurut Penelitian!

Mitos minum air es – Hai Bunda mungkin seringkali Anda mendengar mitos mengenai dampak jika meminum air es, mitosnya adalah minum air es dapat menyebabkan gemuk dan perut buncit. Banyak yang tidak percaya namun tidak sedikit juga yang percaya, sehingga terjadi keraguan apakah air es bisa bikin gemuk? Atau apakah minum air es bikin perut buncit? Nah kali ini katalogibu.com akan mengupas tuntas mengenai mitos minum air es ini agar Anda bisa mendapatkan pengetahuan secara benar menurut ilmu pengetahuan dan kesehatan.

Penjelasan teori tentang masalah ini secara sederhana adalah sebagai berikut. Tubuh akan menjadi gemuk jika kita mengonsumsi kalori yang berlebihan, memang kalori adalah faktor yang kita butuhkan untuk sebagai sumber energi dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Jika kalori itu menumpuk alias berlebihan maka akan menimbulkan kegemukan, selain kalori, kandungan yang digunakan sebagai sumber energi adalah lemak, sehingga jika lemak tertimbun secara berlebihan maka otomatis tubuh akan menjadi gemuk dan perut menjadi buncit.

Sekarang mari kita lihat kandungan kalori dan lemak yang ada pada air putih, faktanya secara jelas bahwa kadar kalori dan lemak pada air = 0 (nol). Pertanyaannya jika air didinginkan apakah akan berubah menjadi mengandung lemak dan kalori? Tentu saja tidak bukan. Sehingga minum air putih dingin bikin gemuk adalah sesuatu yang keliru atau salah paham. Sekarang ada teori lain yang mengatakan bahwa suhu dingin dapat membekukan lemak dalam tubuh, sehingga lemak akan mengeras dalam tubuh.

Namun faktanya berdasarkan penelitian dari Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, air dingin malah akan membuat tubuh menjadi hangat dan akan menyesuaikan suhu tubuh yang normal dan tidak akan membekukan lemak di dalam tubuh sehingga tidak akan menimbulkan kegemukan, malahan air dingin bisa membantu membakar lemak jika Anda sedang berolahraga. Demikianlah Bunda informasi dari kami mengenai mitos minum air es, kini Anda sudah mendapatkan informasi yang akurat dan terbukti berdasarkan penelitian ilmu pengetahuan dan kesehatan.

Sekali lagi minum air es bikin perut buncit adalah hal yang tidak benar dan terbukti salah secara penelitian yang akurat, tidak usah takut lagi ya minum air es, karena yang menyebabkan tubuh gemuk dan perut yang buncit adalah kalori yang terdapat dalam makanan maupun minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi. Asalkan Anda meminum air putih murni tidak akan berpengaruh bagi kegemukan meski dalam suhu yang dingin atau hangat.

Baca yuk artikel terkait di bawah ini!

Perut Buncit Udah Gak Zaman! Ayo Berantas Dengan 3 Jenis Olahraga Ini!

Sayangi Jantung Anda Dengan Mengonsumsi Makanan-Makanan Ini!

author
No Response

Leave a reply "Air Putih Dingin Tidak Akan Menyebabkan Gemuk, Ini Faktanya Menurut Penelitian!"