Bagaimana sih Caranya Bikin Bayi Sehat?

No comment 1107 views

bayi sehat

Kesehatan bayi menjadi hal utama yang diperhatikan orang tua untuk membuatnya terus tersenyum dan bahagia. Bagaimana tidak? Si Kecil yang sedang sakit pasti akan rewel dan menagis terus-terusan. Biasanya, bayi susah makan karena sakitnya membuat si Kecil merasa tidak nafsu makan.

Sebagai ibu yang baru memiliki pengalaman merawat anak, tentu sangat protektif agar si Kecil tidak gampang sakit. Perlu Anda tahu, demam yang biasanya menyerang si Kecil merupakan salah satu cara tubuh untuk menangkal zat asing yang masuk ke dalam tubuhnya. Meskipun begitu, sebagai orang tua tentu harus menghindarkan si Kecil dari hal-hal yang memicu demam sehingga ia tetap sehat. Yuk, simak informasi yang dilansir dari ibudanbalita.com mengenai hal-hal yang bikin bayi sehat berikut ini: (Baca juga: Bikin Es Krim Mudah, Inilah Resepnya)

  • Jangan Terlalu Sering Diajak Bepergian

Sebagai orang tua, tentu senang ketika mengajak si Kecil bepergian ke tempat-tempat rekreasi atau taman bermain. Jika cuaca terang dan tidak mendung, hal itu boleh saja dilakukan. Namun, jangan memaksakan kehendak jika telah melihat awan mulai gelap, apalagi sudah gerimis. Hindari juga mengajak si Kecil ke mall atau toko yang dipenuhi orang agar ia tak mudah tertular pilek dan batuk.

  • Rajin Cuci Tangan

Sebelum menyentuh atau menggendong  si Kecil, usahakan selalu cuci tangan. Sebab, virus yang menempel di tangan bisa jadi menyebabkan buah hati tersayang sakit. Hal ini juga harus diterapkan kepada seluruh anggota kelurga yang akan menggendong si Kecil, terutama usai keluar rumah.

  • Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar

Bukan hanya kebersihan badannya saja yang menjadi penentu kesehatan si Kecil, tetapi kebersihan lingkungan juga sangat menentukan. Pastikan tempat tidur, ruang kelurga, dan kamar bermainnya selalu bersih. Perlengkapan bayi dan mainannya juga harus bersih terutama benda-benda yang sering disentuhnya.

  • Jangan Lewatkan Imunisasi

Manfaat imunisasi sangatlah penting untuk memperkuat kekebalan tubuhnya dan menjaga dari serangan beragam penyakit. Ikutilah posyandu secara rutin agar mendapatkan tambahan informasi mengenai gizi, imunisasi, dan hal lain yang berhubungan dengan bayi.

  • Penuhi Kebutuhan Nutrisinya

Tubuh sehat tak hanya dilakukan dari faktor eksternal saja, tetapi juga kebutuhan internal harus dipenuhi dengan baik. Memenuhi kebutuhan nutrisi bayi akan melindungi tubuhnya dari dalam.

Beberapa hal tersebut menjadi faktor penting agar bayi tetap sehat. Dengan tubuhnya yang selalu sehat, tentu saja tumbuh kembang si Kecil bisa berlangsung optimal. Lakukan yang terbaik untuknya, ya!

author
No Response

Leave a reply "Bagaimana sih Caranya Bikin Bayi Sehat?"