Bahaya Ibu Hamil Makan Mie Instan

No comment 1067 views

Bahaya Ibu Hamil Makan Mie InstanMie instan bagi ibu hamil – Mie instan merupakan makan yang banyak digemari oleh semua kalangan, baik perempuan wanita, anak muda, orang dewasa bahkan mie instan masih digemari oleh orang tua. Mie ini disebut instan karena kemudahanya dan pengolahan untuk bisa dimakan, cukup diseduh dengan air panas saja sudah bisa menghilangkan rasa lapar di perut.

Mie instal boleh saja dikonsumsi oleh ibu hamil, asalkan tidak dkonsumsi setiap hari dan tidak dijadikan makan pokok. Jadi, pertanyaan apakah boleh ibu hamil mengonsumsi mie instan?

Kandungan yang ada di dalam tepung yang terdapat di dalam mie instan seperti mineral, vitamin, lemak, protein, kalori dan juga serat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk ikut berkontribusi menyumbangkan zat bermanfaat bagi ibu hamil.

Lalu yang membahayakan mie instan bagi ibu hamil yaitu kandungan garam yang tiggi membuat tekanan darah ibu hamil bisa naik dan bisa menimbulkan keluhan kaki dan juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Lalu resiko apa yang bisa menyebabkan keburukan untuk ibu hamil?

Bahaya ibu hamil makan mie instan:

• Resiko keguguran
Kandungan yang terkandung di dalam mie instan sangat berbahaya bagi ibu hamil, sebaiknya ibu hamil jika ingin sekali mengonsumsi mie instan, maka jangan terlalu sering. Sebaiknya mengonsumsi mie instan sekali dalam sebulan atau 2 kali dalam kurun waktu satu bulan.

• Kandungan MSG bahaya untuk janin
Kandungan MSG sangat berbahaya untuk ibu hamil, kandungan MSG bisa menimbulkan mual, muntah dan sakit kepala. Jika ibu hamil sering mengonsumsi mie instan bisa berkibat buruk pada janin.

• Menggangu metabolisme tubuh
Kandungan bahan pengawet dan juga pewarna yang ada di dalam mie instan bisa menimbulkan terganggunya metabolisme tubuh. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya penyakit degenerative seperti diabetes, stroke, dan juga kanker.

• Menyebabkan obesitas
Mie instan bagi ibu hamil bisa menimbulkan obesitas. Bahan yang digunakan dalam pembuatan mie instan mempunyai kandungan lemak dan juga garam yang tinggi. Zat ini bisa menimbulkan obesitas bagi ibu hamil.

Baca Juga Manfaat Menjaga Kesehatan Gigi Bagi Wanita Hamil

author
No Response

Leave a reply "Bahaya Ibu Hamil Makan Mie Instan"