Ini Lho Bahaya Minum Kopi Bagi Ibu Hamil

No comment 1429 views

Bahaya Secangkir Kopi Bagi Ibu HamilBahaya Kopi bagi ibu Bahaya Minum Kopi Pada Ibu Hamil – Sebagian orang di pagi hari mimun secangkir kopi menjadi salah satu hal yang biasa dan rutin bagi sebagian orang di berbagai negara. dan juga pada saat mulai merasa ngantuk, kopi sering dijadikan sebuah alternatif untuk menangkalnya . Menikmati secangkir kopi panas memang nikmat rasanya. Konsumsi kopi yang berlebihan harus di wapadai oleh anda wanita hamil.

dari hasil penelitian, minumi dua cangkir kopi setiap hari pada saat dalam masa masa kehamilan dapat menimbulkan resiko bisa terkena leukimia pada bayi di dalam kandungan ibu hamil.

Bahaya Minum Kopi Bagi Ibu Hamil

Meskipun kopi menyebabkan gangguan perkembangan pada janin tidak bisa kita pastikan faktanyai, beberapa survei yakin bahwa terdapat kemungkinan untuk ini. Alasan mengapa kafein yang terdapat pada kopi bisa berbahaya bagi bayi adalah bahwa molekul kafein dapat dengan mudah masuk ke aliran darah bayi setelah melewati plasenta bun. (Baca juga: 5 Pantangan yang Harus Dihindari Untuk Ibu Hamil Muda)

Namun, harus dicatat jika anda mengkonsumsi dalam jumlah berlebihan kemungkinan bahaya kafein jelas berefek pada kehamilan. Kelainan hanya ditemukan di antara wanita hamil yang minum kopi terlalu banyak, kadang-kadang sekitar 8 sampai 12 gelas dalam sehari sehari, nah maka dari itu yuk simak berikut bahaya minum kopi bagi ibu hamil yang di berikan oleh tim katalogibu.com ini.

Inilah Bahaya Minum Kopi Bagi Ibu Hamil

1. Bayi lahir mati
cenderung melahirkan bayi lahir mati pada wanita yang melebihi batas yang direkomendasikan untuk asupan kafein dua kali lebih banyak. melalui plasenta, molekul kafein yang serius dapat mengganggu gizi yang diterima bayi.

2. Keguguran pada bayi
Keguguran pada bayi adalah efek yang paling umum dan dikenal luas dari bahaya kafein dalam kehamilan. Bahkan tidak disarankan untuk minum kafein bagi wanita yang sedang berusaha untuk bisa hamil karena adanya kemungkinan keguguran.

3. Menghalangi penyerapan zat besi
karena kandungan tanin di dalamnya kafein dapat menghalagi proses penyerapan zat besi. Sementara dalam proses pembentukan sel darah merah zat besi sangat dibutuhkan.

4. Bayi lahir dengan leukemia
Di dalam sebuh jurnal yang berjudul American Journal of Obstetrics and Gynaecology yang merupakan hasil sebuah penelitian yang pernah dipublikasikan, diungkapkan beberapa data bahwa mempunyai resiko 20 persen untuk melahirkan anak dengan leukemia pada ibu yang mengkonsumsi satu cangkir kopi dalam sehari. Namun, resikonya akan bertambah menjadi 60 persen jika mereka mengkonsumsi lebih dari 2 gelas cangkir kopi. Sedangkan untuk konsumsi kopi lebih dari empat gelas per harinya akan meningkat menjadi 72 persen.

5. Menyebabkan dehidrasi
Konsumsi kafein juga dapat meningkatkan frekuensi buang air kecil sehingga berisiko mengalami dehidrasi, serta meningkatnya tekanan darah dan jantung.

Demikian lah informasi tentang bahaya minum kopi bagi ibu hamil yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi bahaya minum kopi bagi ibu hamil ini bisa bermanfaat bagi bunda semua.

Baca Juga 5 Mitos Ibu Hamil yang Perlu Anda Tau!

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho Bahaya Minum Kopi Bagi Ibu Hamil"