Bahaya Tekanan Darah Tinggi & Cara Menghentikannya Secara Alami!

Obat darah tinggiHipertensi atau yang biasa dikenal dengan istilah tekanan darah tinggi adalah penyakit yang cukup banyak dialami oleh sebagian besar orang-orang. Darah tinggi ternyata berpotensi menyerang anak-anak lho Bunda, menurut data sudah banyak anak-anak di Indonesia yang sudah mengidap tekanan darah tinggi. Sehingga sebaiknya sejak dini Anda memeriksakan diri atau memeriksakan anak untuk tingkat tekanan darahnya.

Hipertensi adalah kondisi tubuh di mana ada tekanan darah yang terlalu besar sehingga bisa membunuh manusia secara tiba-tiba. Gejala hipertensi bisa dilihat dengan kondisi seperti sesak nafas, sakit kepala yang hebat, pandangan kabur, dan mimisan.

Penderita hipertensi di usia dini meningkat berdasarkan riset tahun 2013 mencapai 25,8 % dari seluruh penduduk Indonesia, walaupun memang faktor usia juga menjadi penyebab resiko terjadinya penyakit hipertensi ini. Faktor penyebab hipertensi yang lain adalah sebagai berikut:

  • Terlalu banyak mengonsumsi garam
  • Kelebihan berat badan atau kegemukan
  • Kurang mengonsumsi makanan berserat
  • Tidak suka berolahraga
  • Sering minum kafein dan minuman beralkohol

Tekanan darah yang terlalu tinggi akan menyebabkan pecahnya pembuluh darah, itulah yang menyebabkan kematian secara tiba-tiba. Untuk itu Anda harus mencegah terjadi penyakit tekanan darah tinggi dan selalu mengecek ukuran tekanan darah Anda, angka tekanan darah yang normal adalah 120/80 mmHG. Jika sudah mencapai 140/90 mmHg dan bahkan melebihi, maka sudah dipastikan mengidap hipertensi atau darah tinggi.

Jika memang sudah terkena, maka Anda harus cepat-cepat melakukan langkah-langkah pengobatan. Sesungguhnya obat darah tinggi yang paling ampuh adalah mengubah gaya dan pola hidup yang tidak sehat. Nah, obat darah tinggi yang alami dan aman bisa disimak di bawah ini!

  • Perbanyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan untuk mendapatkan kandungan serat
  • Kurangi konsumsi garam dan kafein yang memicu naiknya tekanan darah dalam tubuh
  • Jauhkanlah diri Anda dari asap rokok, dan jika Anda merokok berhentilah sekarang juga!
  • Berolahragalah secara teratur, olahraga adalah obat terbaik bagi seluruh penyakit termasuk hipertensi, karena dengan olahraga kinerja tubuh Anda akan selalu prima dan kebal akan resiko penyakit.
  • Jika Anda memiliki berat badan yang berlebihan, segera kurangi dengan diet yang tepat dan benar. Karena tekanan darah tinggi dipicu karena tebalnya timbunan lemak pada pembuluh darah.
  • Stop untuk meminum minuman keras beralkohol.
  • Berhenti merokok. Karena setiap batang rokok yang Anda habiskan dapat meningkatkan tekanan darah selama beberapa menit.
  • Kurangi stres. Mungkin sulit untuk dilakukan, tapi stres adalah satu penyebab utama yang bisa meningkatkan tekanan darah.
  • Menjauhlah dari garam. Menjaga asupan natrium adalah cara lain utnuk menurunkan tekanan darah.

Itulah obat darah tinggi yang alami dan paling efektif dalam menyembuhkan dan menurunkan tekanan darah tinggi sehingga Anda terbebas dari penyakit darah tinggi dan terhindar dari resiko kematian secara tiba-tiba. Semoga bermanfaat dan selamat menjalani hidup sehat dengan benar bersama katalogibu.com ya Bunda!

Baca juga yuk artikel kami lainnya di bawah ini untuk menjaga kesehatan Anda dengan benar dan efektif1

Bahaya Penyakit Vertigo & Cara Mengatasinya!

Simak di Sini Info Lengkap Seputar Penyakit Hepatitis! Waspadalah!

Usia Anak Sudah Beresiko Terkena Penyakit Jantung Lho, Waspadalah!

author
No Response

Leave a reply "Bahaya Tekanan Darah Tinggi & Cara Menghentikannya Secara Alami!"