Barbagai Manfaat Daun Sirih Yang Perlu Ibu ketahui

Barbagai Manfaat Daun Sirih Yang Perlu Ibu ketahuiManfaat daun sirihmanfaat daun sirih sejak dulu memang sudah banyak dikenal nusantara. Karena daun dan buah dan sirih pada zaman dahulu bisa di makan dengan dikunyah bersama pinang, gambirdan kapur. “nginang” istilah tersebut biasa dikatakan orang orang. Aktivitas nginang dapat membuat gigi menjai sehat dan tidak berlubang.

Tanaman sirih juga dikenal dengan nama latin piper betle. Daun sirih ini bisa tumbuh tinggi sampai 15 meter menjulang ke atas, dan juga warna dari batang sirih berwarna coklat kehijauan, bentuknya bulat, mempunyai ruas dan merupkan tempat keluarnya akar.

Lalu apa manfaat dari daun sirih hijau yang perlu diketahui?

1. daun sirih bisa untuk mengobati sakit gigi dan gusi yang bengkak. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengunyah daun Sirih Hijau secukupnya. Atau bisa juga berkumur dengan rebusan daun sirih ini. Sakit gigi dan gusi yang bengkak akan berangsur-angsur hilang.

2. Selain untuk kesehatan ternyata daun sirih juga ampuh untuk obat semprot hama tanaman dan tidak mematikan tanamanya, penyakit dan kutu yang menyerang tanaman tersebut bisa hilang.

3. Untuk wanita , daun sirih bermanfaat untuk mengobati keputihan. Cara memakainya dengan cara merebus daun sirih lalu air rebusan tadi bisa diminum dan airnya juga bisa untuk membasuh vagina.

4. Daun sirih berguna untuk mengobati sariawan, caranya dengan merebus airnya dan dipakai berkumur atau dengan cara mengunyah daunya langsung.

5. Daun sirih juga dipercaya bisa untuk mengobati demam berdarah. Cata mengunakanya juga hampir sama yaitu dengan cara direbus dan di inum airnya, ini akan mematikan kuman penyebab dari demam berdarah. Atau bisa juga oleskan dan dibalurkan, nyamuk tak akan berani untuk menggigit.

6. Daun sirih juga bisa digunakan untuk menghilangkan gatal gatal kulit. Cara memakainya dengan membalurkan daun ke bagian kulit yang gatal gatal tadi. Sesaat kemudian gatalnya akan hilang.

7. Manfaat daun sirih yang ke 7 yaitu bisa mengobati mimisan, cara memakainya dengan menggukung daun sirih hijau dan disumpalkan ke hidung.

Itulah beberapa manfaat daun sirih yang perlu diketahui bagi masyarak umum, dan tidak perlu repot repot mencari obat ke apottik jika masalah seperti itu muncul di kemudian hari.

Baca Juga Ketahuilah! Bahaya Nanas Bagi Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "Barbagai Manfaat Daun Sirih Yang Perlu Ibu ketahui"