Manfaat Berjemur Di Pagi Hari, Cegah Kanker!

gambar3

Manfaat berjemur mencegah kanker – Banyak penelitian yang mengatakan bahwa penyakit kanker merupakan penyakit yang sulit dideteksi keberadaanya, banyak korban yang sudah kehilangan nyawanya karena keterlambatan penanganan yang berakibat sulitanya untuk upaya pengobatan. Karena alasan itulah banyak orang yang mencegah kanker dengan melakukan pola hidup sehat dan mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung antioksidan. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk meminimalisir penyakit kanker yaitu dengan berjemur dipagi hari.

Beriku adalah manfaat berjemur mencegah kanker yang dapat Anda lakukan setiap hari :

  • Mencegah Kanker

Mungkin ada beberapa orang yang merasa takut kulitnya hitam atau gelap saat terkena sinar matahari. Tapi taukah anda bahwa banyak manfaat yang diperoleh saat berjemur bagi kesehatan salah satunya adalah dapat menurangi resiko terkena kanker dan dapat menghambat perkembangan sel – sel pertumbuhan kanker. Pasti anda masih banyak bertanya apa benar berjemur dapat mengurangi resiko kanker ? jawabannya adalah benar karena sinar matahari banyak mengandung vitamin D yang dibutuhkan tubuh.

Selain bisa mengurangi resiko penyakit kanker sinar matahari juga bermanfaat untuk tulang – tulang agar tidak mudah keropos. Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa sinar matahari dapat mengurangi resiko kanker payudara pada perempuan atau jenis kanker – kanker lainnya. Meskipun berjemur dibawah sinar matahari sangat bagus untuk mengurangi resiko terkena penyakit kanker tapi Anda tidak disarankan untuk berjemur terlalu lama. Waktu yang disarankan untuk berjemur dibawah sinar matahari adalah 10 sampai 20 menit lakukan dua atau tiga kali dalam satu minggu.

Sudah jelas kan alasan mengapa Anda diharuskan untuk menyempatkan waktu berjemur dipagi hari. Selain bisa mengurangi resiko terkena kanker berjemur di pagi hari juga dapat untuk mencukupi kebutuhan vitamin D dalam tubuh Anda dengan begitu tubuh anda dapat mengurangi kecepatan pertumbuhan sel – sel kanker yang terdapat dalam tubuh. Hal ini sudah dibuktikan dengan pasien yang menderitan kanker payudara yang asupan vitamin D dalam tubuhnya kurang memiliki perkembangan sel dua kali lebih cepat dibandingkan dengan pasien penderita kanker yang memiliki asupan vitamin D yang cukup.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Mendapatkan sinar matahari yang cukup di pagi hari ternyata bagus untuk mempertahankan kesehatan tubuh kita. Sel darah putih yang disebut dengan limfosit bertambah jumlahnya dengan adanya sinar matahari. Sel darah putih ini berperan penting dalam melindungi tubuh dari segala infeksi.

Nah, itulah beberapa manfaat berjemur mencegah kanker yang wajib diketahui. Sinar matahari juga memiliki manfaat lai yaitu untuk meningkatkan nafsu makan, meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan imunitas tubuh dan masih banyak lagi manfaat yang dihasilkan sinar matahari. Baca juga : Ayo Kenalkan Lemak Baik Untuk Anak  

author
No Response

Leave a reply "Manfaat Berjemur Di Pagi Hari, Cegah Kanker!"