Bunda, Simak Cara Atasi Stretch Mark Ini, Yuk!

Cara Atasi Stretch Mark

Ladies, apakah Anda saat ini bergulat dengan masalah penampakan selulit, yaitu guratan-guratan berwarna putih di sekitar area perut, paha, lengan atas, pinggul, dan payudara? Selulit atau yang lebih populer dikenal dengan nama stretchmark ini walaupun tidak berbahaya dan tidak berpotensi mengakibatkan gangguan kesehatan tetap menimbulkan ketidaknyamanan karena kehadirannya cukup mengganggu penampilan, terutama bagi ibu-ibu muda yang ingin tetap memelihara bentuk tubuh pasca melahirkan. Stretch mark timbul di area-area tubuh tempat penyimpanan lemak tubuh, dan sekilas terlihat tidak mungkin untuk dihilangkan. Akan tetapi cara atasi stretch mark ternyata sangatlah beragam dan sangat mudah untuk dilakukan.

Cara atasi stretch mark tidak harus dilakukan dengan menggunakan obat-obatan kimia. Alih-alih menyembuhkan, kandungan kimia dalam obat-obatan tersebut beresiko menyebabkan terjadinya jenis penyakit baru, seperti kanker kulit atau iritasi pada kulit sensitif. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan berbagai macam bahan yang disediakan oleh alam. Beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan stretch mark adalah, antara lain:

  • Minyak Jarak

Minyak jarak telah lama diketahui khasiatnya dalam mengatasi berbagai macam permasalahan kulit, seperti noda hitam, tahi lalat, bekas jerawat, dan lain sebagainya. Dan siapa yang menduga bahwa ternyata minyak jarak pun dapat membantu menghilangkan stretch mark yang membandel.

Untuk menghilangkan selulit dengan menggunakan minyak jarak, Anda dapat mengoleskan minyak tersebut pada area-area yang terkena stretchmark sekaligus memijat-mijat area tersebut dengan gerakan memutar selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. Selanjutnya, bungkus area tubuh Anda tersebut dengan menggunakan sehelai kain katun tipis. Letakkan botol berisi air panas atau heating pad di atas kain tersebut dan biarkan panas dari heating pad tersebut menghangatkan area tubuh Anda selama kurang lebih setengah jam. Lakukan perawatan ini setiap hari selama minimal satu bulan.

  • Gula Pasir

Terlepas dari perannya yang merupakan musuh besar dari penderita kanker dan orang-orang yang melakukan program diet, gula pasir ternyata memiliki banyak manfaat, dan salah satu darinya adalah menghilangkan stretch mark.

Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok gula pasir dengan minyak almond dan sari lemon. Beberapa menit sebelum Anda mandi, oleskan ramuan ini pada area stretch mark Anda dan pijat area tubuh tersebut dengan lembut. Lakukan perawatan tersebut secara teratur selama paling tidak satu bulan untuk melihat efeknya.

Demikianlah cara atasi stretch mark dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain mengaplikasikan ramuan alami di atas, Anda juga wajib menjaga pola makan dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat dan meminum air mineral. Selain itu, berolahraga yoga juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan guratan-guratan selulit yang mengganggu. Semoga membantu!

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Simak Cara Atasi Stretch Mark Ini, Yuk!"