Cara Menghindarkan Virus Ebola Dari Keluarga

Cara Menghindarkan Virus Ebola Dari Keluargavirus ebola – ebola sekarang banyak dibicarakan oleh kalangan internasional karena virus ini sangat mematikan dan mengancam penduduk seluruh dunia. virus ebola merupakan virus yang mematikan yang dari catatan tahun kemarin merenggut korban 10.000 orang. ebola kebanyakan menyerang negara negara di benua afrika seperti Guinea, liberia, dan sierra Leone.

untuk penyebaranya pertama kali di duga dari balita Guinea yang meninggal di akhir tahun 2013. EBOLA VIRUS DISEASE atau bisa disingkat dengan EVD ini merupakan virus yang mengancam kematian hingga 90% bagi yang mengidap EVD. virus ebola ini ditularkan oleh binatang ke manusia dan ke manusia lagi. untuk penyebaran virus ini sangat mudah, hanya dengan bersentuhan tangan saja bisa tertular ebola.

virus ebola ini tidak menyebar lewat udara melainkan lewat cairan atau makanan yang sudah terkontaminasi oleh virus ebola. walaupun obat penyembuh ebola belum ditemukan, tapi penyakit ini bisa di cegah dengan beberapa tindakan.

cara mencegah virus ebola untuk keluarga

1. cuci tangan

kebanyakan para ahli medis sudah menyarankan untuk mencuci tangan sebelum menyentuh mulut, mata, hidung. mencuci tangan merupakan langkah awal untuk menghindari virus ebola, karena kebanyakan mencuci tangan merupakan proteksi awal dalam penularan virus. setiap anggota keluarga disarankan selalu mencuci tangan setlah melakukan beberapa aktivitas atau sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga lainya. gunakan saja pembersih tangan biasa jika tidak memungkinkan untuk membawa pencuci tangna yng berbasis alkohol

2. jangan kontak dengan orang lain yang terinfeksi ebola

berinterksi dengan orang yang terinfeksi virus ini dapat berpeluang besar untuk menyebar ke diri kita. jadi hindari interaksi atau bersentuhan dengan orang yang terinfeksi virus ebola ini.

3. gunakan pakaian dan alat anda sendiri

jangan meminjam barang teman atau orang lain yang sekiranya dapat menyebabkan penyebaran virus, ini karena kebanyakan virus menular melalui alat atau pakaian yang dipakai penderita ke orang yang memakai alat atau pakaina tersebut.

4. ketahui tanda tanda virus

tanda tanda yang harus diwaspadai adalah suhu tubuh yang berubah, mual, muntah ruam. mengalami nyeri otot, diare, sakit perut, dan juga kehilangan nafsu makan.

5. perhatikan luka kecil

setiap luka kecil yang ada pada tubuh seseorang jangan langsung terkena kontak dengan orang lain, karena virus ebola bisa menyebar melalui luka yang disentuh oleh penderita ebola

Baca Juga: Manfaat Air Tebu bagi Kesehatan Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "Cara Menghindarkan Virus Ebola Dari Keluarga"