Dampak Buruk Yang Bisa Timbul Akibat Smoothing!

smoothing rambut Di zaman modern ini banyak wanita selalu ingin tampil cantik, fashionable, dan modis. Sehingga segala bentuk cara untuk mempercantik diri dilakukan oleh wanita. Ada yang melakukan facial di salon, pijat dan spa, dan termasuk mewarnai dan smoothing rambut. Namun bagaimana jika wanita yang sedang hamil ingin melakukan smoothing? Smoothing sebenarnya hampir sama dengan proses rebonding, tapi smoothing lebih cenderung pada pelembutan dan melemaskan rambut.

Jika dipikirkan sepintas, perawatan rambut dengan smoothing ini tidak ada dampak negatif yang bisa terjadi jika dilakukan dengan benar. Tapi tahukah Anda bahwa melakukan smoothing ternyata juga mempunyai dampak buruk termasuk bagi ibu hamil. Sebenarnya dampak buruk yang terjadi dari smoothing tidak langsung berdampak buruk pada janin yang sedang dikandung. Tapi karena kesehatan sang ibu hamil yang terganggu, maka itu akan berpengaruh juga bagi janin.

Nah sebenarnya apa dampak buruk yang mungkin terjadi bagi ibu hamil? Kami katalogibu.com akan merangkumnya untuk Anda mengenai dampak buruk smoothing rambut bagi ibu hamil. Ayo simak di sini ulasannya.

Rambut Mengalami Kerusakan

Jika terlalu sering melakukan smoothing maka rambut akan cepat rusak, hal ini disebabkan oleh bahan-bahan kimia yang diberikan pada rambut dan suhu panas pada alat-alat yang dipakai untuk smoothing. Kerusakan yang terjadi contohnya seperti rambut rontok, kusam, dan kering. Yang paling berbahaya adalah ketika kandungan pada bahan kimia tersebut bisa merusak akar rambut.

Alergi

Hal yang paling beresiko untuk terjadi pada wanita jika terlalu sering melakukan smoothing adalah alergi kulit kepala. Yang terjadi jika terjadi kulit kepala mengalami alergi adalah gatal-gatal, kulit kepala kering, iritasi, dan ruam. Penyebab alergi ini sendiri berasal dari obat-obatan kimia yang dipakai saat smoothing.

Korban smoothing dan mewarnai rambut hingga bengkak

Pendarahan Pada Hidung

Akibat yang timbul berikut ini sangatlah berbahaya, karena tahukah Anda jika obat-obat kimia yang dipakai untuk proses smoothing bisa menyebabkan pendarahan pada hidung. Jika seorang ibu hamil mengalami pendarahan pada hidung tentu kondisi ini sangat mempengaruhi kesehatan janin, karena ibu nya mengalami gangguan kesehatan.

Memicu Kanker

Ini adalah akibat yang paling berbahaya, jadi perawatan rambut dengan smoothing bisa menyebabkan penyakit kanker. Mengapa bisa terjadi seperti itu, karena bahan kimia dari produk untuk smoothing tersebut mengandung bahan yang dapat mengaktifkan radikal bebas berkembang sehingga memicu sel kanker tumbuh dan menyebar ke seluruh tubuh.

Itulah Bunda dampak buruk smoothing rambut bagi ibu hamil, semoga Anda dapat jeli dalam melakukan sesuatu yang bisa beresiko mengganggu kesehatan. Semoga bermanfaat ya bunda!

Baca juga yuk :

Larangan Untuk Wanita Yang Sedang Haid

Cara & Waktu Menyapih Si Kecil Yang Tepat Agar Tidak Rewel

Khasiat Air Tebu, Tak Hanya Manis Di Lidah Tapi Juga Manis Di Dalam!

 

 

author
No Response

Leave a reply "Dampak Buruk Yang Bisa Timbul Akibat Smoothing!"