Ini Daftar Makanan Nikmat Penurun Demam!

No comment 1500 views

makanan penurun demam – Ketika mengalami gejala penyakit sangat normal orang merasakan demam, baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Demam adalah kondisi di mana tubuh sedang melawan penyakit baik itu yang disebabkan virus, bakteri, kuman, dan yang lainnya. Demam adalah bentuk perlawanan dengan cara suhu tubuh yang tinggi atau panas untuk membunuh radikal bebas yang menjadi penyebab penyakit. Namun tentu saja demam juga membuat kondisi tubuh tidak nyaman karena demam dapat membuat tubuh lemas dan tidak nyaman, bahkan bisa membuat halusinasi.

Untuk itu demam memang tetap harus diredakan, biasanya saat demam melanda Anda langsung dengan cepat memberi obat penurun panas, padahal sebenarnya ada lho makanan-makanan nikmat yang dapat menjadi obat demam alami yang juga efektif untuk menurunkan demam. Nah kali ini kami akan memberikan informasi apa saja makanan penurun demam tersebut. Simak di sini!

Yoghurt

Nah obat demam alami yang pertama adalah Yoghurt, yang menjadi alasan yoghurt dapat menurunkan demam adalah karena yoghurt memiliki kandungan prebiotik yang menjadi kandungan untuk menurunkan demam beserta gejala demam seperti hidung yang berair, mata gatal. Selain meredakan demam yoghurt juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Alpukat

Buah nikmat yang satu ini juga dapat meredakan demam lho, selain meredakan demam alpukat juga dapat menurunkan kadar lemak dan kolesterol dalam tubuh sehingga sangat baik untuk kesehatan.

 

Telur

Telur mempunyai kandungan protein yang tinggi yang dapat melawan virus, bakteri, dan kuman penyebab penyakit dan juga meredakan demam.

Madu

Madu sangat berkhasiat dalam mengatasi berbagai macam penyakit termasuk demam. Madu memiliki banyak sekali nutrisi baik untuk kesehatan seperti natrium, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, dan lainnya. Selain itu madu memiliki kandungan vitamin yang sangat lengkap, serta kandungan protein yang cukup tinggi.

Salmon

Ikan yang satu ini sangat efektif untuk meredakan demam karena mengandung gizi yang tinggi seperti omega-3 dan protein.

Sop ayam

Sop ayam yang disajikan panas sangat efektif untuk meredakan demam, nutrisi yang ada pada daging dan kaldunya bisa membuat demam reda karena kandungan proteinnya yang tinggi.

 

Kacang Walnut

Kacang Walnut memiliki omega-3 yang tinggi juga seperti pada ikan salmon dan menjadi obat penurun demam yang sangat ampuh

Quinoa

Quinoa adalah sejenis padi-padian seperti nasi dan berasal dari biji tanaman yang bernama chenopodium quinoa.

Selain makanan lezat di atas, ternyata masih ada hal lain yang cukup efektif dalam menurunkan demam, lho, Bun. Yaitu dengan mandi menggunakan air hangat atau suam-suam kuku. Bagi kebanyakan orang, berendam di dalam bak berisi air hangat beberapa saat, panas pada tubuh bisa berangsur menurun. Dan pastikan Anda tidak menggunakan air yang terlalu dingin, ya, Bun! Karena hal ini justru akan membuat suhu tubuh turun terlalu cepat, yang mana tidak baik bagi Anda.

Demikianlah informasi dari kami mengenai makanan penurun demam yang tidak dalam bentuk obat kemasan dan sangat nikmat untuk dikonsumsi, semoga bermanfaat ya Bunda!

Baca juga yuk link di bawah ini!

 

author
No Response

Leave a reply "Ini Daftar Makanan Nikmat Penurun Demam!"