Ini Dia Cara Mengatasi Sembelit Yang Baik Untuk Anda

Ini Dia Cara Mengatasi Sembelit Yang Baik Untuk Anda

Ini Dia Cara Mengatasi Sembelit Yang Baik Untuk Anda

Cara Mengatasi Sembelit – Sembelit juga dapat menjadi masalah yang serius, terutama dimana bunda mengalami sembelit ini di dalam masa kehamilan dan berharap bahwa semuanya akan membaik (atau paling tidak kembali seperti biasa) disaat bayi yang bunda kandung akhirnya lahir, bukan begituu? Dan jika akhir-akhir ini bnda lebih sering tidak buang air besar, mungkin ada beberapa hal yang melatarbelakangi masalah yang sedang bunda hadapi ini bun.

Pertama-tama, ada beberapa faktor eksternal yang bisa jadi merupakan salah satu tanda dalam kurang teraturnya pembuangan bunda. Obat yang bunda terima untuk mengurangi rasa sakit pasca melahirkan juga mungkin adalah satu faktor yang dapat menjadi penyebab bunda sembelit. Yuk Baca juga: Cara Mengatasi Radang Amandel Atau Tenggorokan

Atau, jika bunda masih menyusui, bunda juga mungkin masih mengkonsumsi vitamin sebelum melahirkan, yang sebenarnya ia juga dapat menyebabkan sembelit. (Menghentikan konsumsi vitamin tersebut tentu bukanlah hal yang disarankan untuk bunda lakukan. bunda juga dapat mengganti vitamin yang biasanya bunda konsumsi dengan vitamin serupa yang lain dengan formula yang tidak akan menyebabkan sembelit, hal ini juga dapat ditanyakan kepada dokter umum yang biasa bunda kunjungi.)

Nah, bunda juga dapat mencoba mencoba strategi diet berikut ini untuk mengembalikan semuanya seperti semula lagi bun, yuk simak berikut ini cara mengatasi sembelit yang dibawakan oleh tim katalogibu.com ini:

  • Tips Karbohidrat

Ini juga terdapat di dalam semua biji-bijian yang berserat tinggi yang kemungkinan bunda sukai saat anda membutuhkannya, seperti sereal gandum, roti, beras merah, segala sesuatu yang dibuat dari beras, oat, ataupun juga biji rami.

  • Cobalah Sesuatu Yang Kering

Bunda juga memulai dengan mengkonsumsi kismis, buah ara, apricot kering, dan juga satu yang digemari kebanyakan orang tua, yaitu buah prem ( yang sekarang diketahui oleh para ahli geriatrics dengan sebutan “plum kering). Campur buah-buahan kering tersebut dengan kacang-kacangan untuk mendapatkan asupan omega 3 lebih banyak dan juga kemampuan otot yang lebih baik untuk mengatasi sembelit.

  • Pilihlah Segala Sesuatu Yang Segar

Makanlah buah-buahan dan sayuran segar yang renyah dan bertekstur kasar. Anda juga bisa memakan kulitnya jika mungkin. Makanlah semua makanan tersebut secara mentah atau dimasak setengah matang saja (makanan tersebut haruslah tetap renyah saat anda menggigitnya).

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara mengatasi sembelit yang dapat kami berikan untuk bunda sekalian dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia Cara Mengatasi Sembelit Yang Baik Untuk Anda"