Ini Lho 5 Cara Alami Mengatasi Keputihan!

No comment 1287 views
Ini Lho 5 Cara Alami Mengatasi Keputihan!

Ini Lho 5 Cara Alami Mengatasi Keputihan!

Cara Mengatasi Keputihan – Keputihan memang salah satu permasalahan klasik yang sering terjadi pada kebanyakan kaum wanita. Dan tragisnya kebanyakan wanita tidak mengetahui tentang keputihan dan penyebab terjadinya keputihan pada wanita itu sendiri dan malah yang menjadikan keputihan sebagai hal yang enteng bun.

Dan tentunya jika tidak ditangani dengan baik, keputihan ini dapat berakibat fatal bun. Kemandulan dan kehamilan ektopik (hamil di luar kandungan) juga dapat menjadi salah satu akibat dari adanya keputihan, selain itu gejala awal kanker rahim biasanya dimulai dengan adanya keputihan lho bun. Dan tentunya kanker leher rahim ini merupakan jenis penyakit yang berbahaya dan jika tidak ditangani dengan baik, maka akan berujung pada kematian bun. Maka dari itu jangan anggap enteng keputihan bun.

Keputihan sendiri tentunya akan sering teralami saat wanita sedang hamil, hal ini disebabkan adanya perubahan hormonal yang terjadi dan salah satu efek dari peningkatan hormonal tersebut adalah adanya produksi cairan yang meningkat serta diakibatkan juga oleh vagina wanita hamil yang mengalami penurunan keasamannya bun, dan juga akibat kondisi pencernaan mengalami perubahan. Hal tersebut juga menyebabkan meningkatnya resiko sering terjadinya keputhan pada wanita hamil, terutama keputihan yang diakibatkan adanya infeksi jamur bun.

Nah, maka dari itu yuk simak berikut ini cara mengatasi keputihan yang dapat kami tim katalogibu.com berikan untuk bunda, agar tetap sehat dan dapat mengatasi keputihan secara alami bun:

  • Cara mengatasi keputihan yang pertama yaitu dengan mengeringkanlah selalu vagina bunda setelah mandi, cebok atau mencuci vagina sebelum bunda berpakaian.
  • Cara mengatasi keputihan secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan celana luar yang memiliki pori-pori cukup, dan jangan terlalu seirng menggunakan celana luar yang ketat, hal ini juga dapat menyebabkan sirkluasi di daerah kewanitaan terganggu bun. Baca juga¬†Waspadai Keputihan Saat Hamil!
  • Cara mengatasi keputihan yang ketiga yaitu dengan mengurangi untuk kegiatan yang membuat bunda sangat letih, kepanasan dan banyak mengeluarkan keringat, atau jika sudah melakukan aktivitas tersebut, segeralah mandi dan bersihkan tubuh bunda khususnya pada daerah kemaluan.
  • Tips selanjutnya yaitu usahakan untuk mengganti celana dalam 2-3 kali sehari. Ini akan membantu untuk menjaga kenyamanan di daerah kewanitaan Anda, menjaganya dari bakteri dan bau tidak sedap.
  • Dan yang terpenting yaitu membersihkan selalu organ intim bunda. Bersihkan dengan menggunakan pembersih yang tidak menyebabkan gangguan kestabilan pH pada daerah vagina bunda. Gunakan produk pembersih terbuat dari bahan susu. Produk yang terbuat dari bahan dasar susu ini juga dapat menjaga pH seimbang juga meningkatkan flora dan bakteri yang tidak bersahabat dapat ditekan. Penggunaan sabun antiseptik kurang baik bagi vagina dalam jangka panjang, karena bersifat agak keras bun.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi keputihan secara alami yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi cara mengatasi keputihan ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho 5 Cara Alami Mengatasi Keputihan!"