Ini Lho Cara Mengatasi TORCH Dengan Cepat!

No comment 782 views
Ini Lho Cara Mengatasi TORCH Dengan Cepat!

Ini Lho Cara Mengatasi TORCH Dengan Cepat!

Cara Mengatasi TORCH – TORCH merupakan istilah yang menggambarkan gabungan dari empat jenis penyakit infeksi bun yaitu gabungan dari Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus dan Herpes bun. Dan tentunya keempat jenis penyakti infeksi ini, sama-sama memiliki tingkat berbahaya bagi janin bila infeksi diderita oleh ibu hamil.

Kini, diagnosis untuk penyakit infeksi juga telah berkembang antara lain ke arah pemeriksaan secara imunologis.

Fungsi dari pemeriksaan ini yaitu mendeteksi adanya zat anti (antibodi) yang spesifik terhadap kuman penyebab infeksi tersebut sebagai respon tubuh terhadap adanya benda asing (kuman). Antibodi yang terburuk dapat berupa Imunoglobulin M (IgM) dan Imunoglobulin G (IgG) bun.

Dan mengingat bahayanya TORCH ini bagi ibu hamil, maka dari itu bunda yang sedang merencanakan kehamilan atau yang saat ini sedang hamil, dapat mempertimbangkan beberapa cara mengatasi TORCH berikut yang dibawakan oleh tim katalogibu.com agar bayi bunda ini dapat terlahir dengan baik dan sempurna bun.

  • Lakukan pemeriksaan sebelum kehamilan

Cara mengatasi TORCH yang pertama ini yaitu dengan melakukan pemeriksaan sebelum kehamilan bun, tentunya cara pertama ini ada baiknya, bunda hanya memeriksakan tubuh sebelum merencanakan kehamilan bun. Bunda juga dapat memeriksa apakah dalam tubuh terdapat virus atau bakteri yang dapat menyebabkan infeksi TORCH. Dan jika bunda sudah terinfeksi, ikuti saran dokter untuk mengobatinya dan tunda kehamilan hingga benar-benar sembuh bun.

  • Jaga kebersihan tubuh

Cara mengatasi TORCH selanjutnya yaitu dengan menjaga kebersihan tubuh bunda. Langkah dasar dalam menjaga kebersihan tubuh yaitu seperti mencuci tangan, itu sangatlah penting bun. Baca juga: Ini Dia Cara Mengatasi Maag Pada Ibu Hamil!

  • Makan makanan bergizi

Cara mengatasi TORCH ketiga ini yaitu dengan makan makanan bergizi bun, dikarenakan disaat hamil, sebaiknya bunda mengkonsumsi banyak makanan bergizi. Selain baik untuk perkembangan janin, gizi yang cukup juga akan nantinya membuat tubuh tetap sehat dan kuat. Bila tubuh sehat, maka tubuh dapat melawan berbagai penyakit termasuk TORCH sehingga tidak akan menginfeksi tubuh bunda dan janinnya

  • Melakukan vaksinasi

Cara mengatasi TORCH selanjutnya yaitu dengan melakukan vaksinasi bun, vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah masuknya parasit penyebab TORCH. Seperti vaksin rubela dapat dilakukan sebelum kehamilan. Hanya saja, bunda tidak boleh hamil dahulu sampai 2 bulan kemudian.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara mengatasi TORCH yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi cara mengatasi TORCH ini dapat bermanfaat bagi bunda!

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho Cara Mengatasi TORCH Dengan Cepat!"