Gejala Osteoporosis Yang Wajib Bunda Ketahui!

Gejala Gejala Osteoporosis

Gejala Gejala Osteoporosis

Gejala Gejala OsteoporosisPenyakit osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang berhubungan dengan kesehatan tulang. Penyakit osteoporosis ini juga ditandai dengan kepadatan tulang yang berkurang sehingga tulang menjadi lebih mudah patah. Sehingga penyakit osteoporosis ini dapat menyerang pria ataupun wanita akan tetapi untuk wanita peluang terkena penyakit osteoporosis ini akan lebih besar hal ini karena dipengaruhi oleh hormon hormon estrogen.

Penyakit osteoporosis ini lebih rentan menyerang wanita dikarenakan pada saat menopause fungsi dari indung telur akan mengalami penurunan sehingga mempengaruhi produksi hormon bunda. Nah, pada saat hormon estrogen bunda menurun akan mempengaruhi daya ikat tulang yang memicu lebih rentan terkena penyakit osteoporosis bun.

Dan setelah terkena, maka penyakit osteoporosis ini akan berkembang secara perlahan-lahan dan berlangsung lama. Bahkan penyakit osteoporosis ini juga dapat berlangsung tanpa terasa gejala yang spesifik pada penderitanya. Bahkan penderita osteoporosis akan tidak meyadari bahwa sudah mengalami tulang patah.

Nah, berikut ini adalah gejala gejala osteoporosis yang timbul pada wanita yang dapat kami tim katalogibu.com berikan untuk bunda semya, yuk simak berikut gejala gejala osteoporosis nya:

1. Sering Merasakan Nyeri Tulang

Wanita muda juga bukan tidak mungkin untuk terkena penyakit osteoporosis ini, kemungkinan terkena penyakit osteoporosis ini dapat timbul terlebih apabila sering mengalami nyeri tulang bun. Kondisi yang biasanya muncul adalah wanita yang nyeri pada bagian punggung dengan rentan waktu yang sering dan berlangsung lama bun. Rasa nyeri pada tulang ini akan timbul secara tiba-tiba dan dirasakan kebanyakan pada bagian punggung. Apalagi jika si penderita melakukan gerakan, berdiri atau berjalan seringkali bertambah nyeri bun.

2. Kesulitan Bergerak

Gejala osteoporosis selanjut yaitu kesulitan untuk bergerak bun, dikarenakan pada penderita penyakit osteoporosis ini seringkali mengalami kesulitan berdiri, kesulitan duduk tegak ataupun kesulitan untuk membungkuk yang menandai penderita mengalami osteoporosis. Baca juga: Cara Mengatasi Diabetes Pada Ibu Hamil

3. Terjadinya Kelainan Bentuk Tulang

Gejala osteoporosis selanjut nya yaitu dengan terjadi nya kelainan bentuk tulang bun, dan ada juga wanita yang mengidap penyakit osteoporosis lebih rentan terjadi ketika memasuki masa menopouse. Dan salah satu gejala yang mungkin timbul adalah kepadatan tulang yang semakin berkurang sehingga tulang menjadi hancur. Dan pada kondisi ini sih penderita penyakit osteoporosis seringkali mengeluhkan nyeri pada tulang dan mengalami kelainan bentuk tulang.
`
4. Mudah Mengalami Patah Tulang Lengan

Gejala osteoporosis selanjut nya yaitu si penderita mudah sekali mengalami patah tulang lengan bun, ini merupakan salah satu penyebab penyakit osteoporosis yang wajib bunda ketahui. Fraktur colles yaitu patah tulang yang terjadi pada daerah persambungan dengan pergelangan tangan yang seringkali dialami oleh penderita osteoporosis.

5. Tinggi Badan Berkurang

Percaya atau tidak, orang yang menderita osteoporosis mengalami penurunan tinggi badan seiring dengan berjalannya waktu. Ini diakibatkan adanya patah tulang di daerah tulang belakang. Dan tahukah Bunda, bahwa sebanyak 66% patah tulang belakang sama sekali tidak menimbulkan rasa sakit sehingga banyak orang yang tidak menyadarinya.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa gejala gejala osteoporosis yang dapat kami berikan untuk bunda yang dapat kami berikan, dan semoga informasi gejala gejala penyakit osteoporosis ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Gejala Osteoporosis Yang Wajib Bunda Ketahui!"