Inilah Pencegahan & Pengobatan Alami Yang Ampuh Untuk Hepatitis!

stop hepatitis

Obat hepatitis – Setelah mengenal tentang penyakit hepatitis berserta penyebab dan gejalanya di artikel sebelumnya, kini kami akan memberikan info kepada Anda mengenai pencegahan dan pengobatan terhadap penyakit hepatitis. Pada artikel kali ini, kami akan berfokus pada pencegahan dan pengobatan penyakit hepatitis B, mengapa? Karena penyakit hepatitis B adalah jenis yang paling sering dan banyak dialami oleh orang-orang khususnya di Indonesia.

Namun sebenarnya tips yang akan kami berikan mengenai pencegahan dan pengobatan ini juga bisa berlaku untuk jenis penyakit hepatitis yang lainnya. Pertama kami akan memberikan tips mengenai pencegahan penyakit hepatitis terlebih dahulu, karena lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Berikut ini hal yang dapat Anda lakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap penyakit hepatitis.

  1. Melakukan Imunisasi

Hal utama yang harus Anda lakukan untuk mencegah setiap jenis penyakit termasuk hepatitis adalah dengan melakukan Imunisasi. Dengan melakukan imunisasi maka tubuh akan mengeluarkan zat antibodi sebagai kekebalan terhadap penyakit hepatitis. Berikanlah imunisasi sejak dini terutama kepada anak Anda, bisa dimulai pada usia 2 tahun hingga 18 tahun.

Lakukanlah imunisasi dengan pergi ke tempat pusat kesehatan terdekat di rumah Anda, atau pergi ke dokter untuk diberikan imunisasi yang tepat dan imunisasi ini cukup Anda berikan sekali saja seumur hidup.

  1. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan

Selalu pelihara kebersihan baik kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan sekitar, karena bakteri dan virus tinggal pada sesuatu yang kotor dan tercemar. Pastikan Anda mengonsumsi makanan dan minuman yang higienis atau yang kebersihannya terjamin. Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah makan dengan sabun anti bakteri yang ampuh.

  1. Jangan biasakan untuk menggunakan atau meminjam barang yang dipakai orang lain seperti handuk, sendok, piring, gelas atau apapun yang bisa menyebabkan kontak penularan penyakit hepatitis. Karena Anda tidak tahu kemungkinan yang ada pada orang lain, apakah orang tersebut mengidap penyakit hepatitis.

 

  1. Untuk menghindari kontak darah, maka selalu berhati-hati untuk menggunakan jarum suntik, atau jika mengalami luka di bagian tubuh segera obati dan dilindungi dengan menutup bagian luka tersebut agar luka tersebut tidak mengalami kemungkinan untuk terkena virus dan bakteri hepatitis B yang menularnya melalui darah.

Itulah hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit hepatitis dalam tubuh Anda. Tetapi jika memang sudah terjangkit penyakit hepatitis, maka mau tidak mau harus dilakukan tindakan dengan memberikan obat hepatitis yang tepat. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai pengobatan penyakit hepatitis B yang bisa Anda lakukan sebagai upaya penyembuhan penyakit hepatitis B  tersebut.

Jika Anda menemui seseorang atau di keluarga Anda mengalami gejala penyakit hepatitis B, segeralah untuk melakukan tindakan pengobatan dengan pergi ke dokter spesialis hepatitis agar ditangani dengan cepat dan tepat, sehingga penyakit hepatitis itu tidak sampai pada stadium yang lebih parah. Namun ada cara pengobatan penyakit hepatitis B yang alami yang bisa Anda terapkan untuk menyembuhkan penyakit ini.

Pengobatan penyakit hepatitis B secara alami yang kami maksud adalah dengan menggunakan tanaman obat yang diolah untuk dikonsumsi oleh penderita hepatitis tersebut. Mau tahu informasinya? Yuk langsung saja simak tips di bawah ini.

  1. Menggunakan Brotowali

Obat hepatitis b alami yang pertama adalah dengan menggunakan brotowali. Cara pengolahannya adalah, siapkan 1 jari batang brotowali bersama dengan 3 gelas air, dan 1 sendok makan madu murni. Kemudian potonglah batangan brotowali tersebut lalu rebus dengan 3 gelas air tadi sampai menyisakan 1 gelas saja. Dinginkan larutan tersebut, lalu saring dan berikan 1 sendok madu murni untuk dicampurkan pada rebusan brotowali tadi. Minum larutan obat ini 2 kali sehari dengan masing-masing dosis setengah gelas.

brotowali untuk hepatitis

  1. Bugenfil

Obat herbal untuk penyakit hepatitis yang selanjutnya adalah dengan menggunakan tanaman bugenfil. Pertama, siapkan bugenfil yang sudah dikeringkan, 3 gelas air, dan juga 1 sendok makan madu murni. Cara mengolahnya adalah, bersihkan dahulu bugenfil tadi dan potong tipis-tipis dan rebus dengan 3 gelas air tadi. Tunggu sampai mendidih dan menyisakan 1 gelas. Setelah dingin saringlah dan tambahkan 1 sendok madu tadi dan akhirnya diminum. Minumlah 2 kali sehari setiap pagi dan sore.

bugenvile untuk hepatitis

  1. Daun Pare

Tanaman berikutnya untuk obat hepatitis adalah daun pare. Cara mengolahnya pertama siapkan segenggam daun pare yang masih segar, satu cangkir air yang sudah matang, dan garam secukupnya. Cara membuat larutan obat dari bahan-bahan ini adalah cuci daun pare terlebih dahulu, kemudian tumbuk daun pare tersebut dan tambahkan dengan 1 cangkir air yang sudah matang tadi. Aduk hingga merata dan bubuhkan sedikit garam, saring ramuan tersebut dan minumlah sebelum makan.

daun pare untuk hepatitis

Demikianlah informasi mengenai obat hepatitis yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat bagi Bunda dan keluarga. Tetaplah waspada dan jagalah kesehatan dari segala macam penyakit termasuk hepatitis yang sangat berbahaya!

Baca juga artikel terkait yang bermanfaat di sini :

Simak di Sini Info Lengkap Seputar Penyakit Hepatitis! Waspadalah!

Cegah Kanker Dengan Mengonsumsi Makanan Berikut Ini!

Waspadai & Kenali Gejala Penyakit Tipus Pada Anak!

author
No Response

Leave a reply "Inilah Pencegahan & Pengobatan Alami Yang Ampuh Untuk Hepatitis!"