Jaga Kesehatan Ibu dengan Kandungan Suplemen Ini

Kesehatan Ibu

Kesehatan Ibu – Setiap ibu dan anak memerlukan energi untuk melakukan rutinitas hariannya. Selain dengan makanan sehat, mengonsumsi suplemen tambahan juga dapat memperkaya tubuh dengan vitamin dan mineral penting yang dapat diubah menjadi tenaga untuk beraktivitas. Untuk itulah hadir suplemen kesehatan ibu yang dapat menunjang aktivitas Anda bersama si Kecil  supaya tetap terus fit.

Meskipun sifatnya melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral bagi kesehatan ibu, namun memilih suplemen tidak boleh asal. Anda perlu memperhatikan setiap kandungan yang terdapat dalam perlengkapan kesehatan tersebut, antara lain:

  • Asam Folat

Asam folat merupakan mineral penting untuk membantu tubuh mengatasi gangguan tulang dan penglihatan yang disebabkan oleh faktor usia, sehingga tepat untuk dikonsumsi para ibu yang merawat buah hatinya. Selain itu, asam folat juga dapat membantu meningkatkan kerja otak sehingga daya ingat bisa dipertajam dan lebih mudah fokus. Pastikan Anda senantiasa memenuhi kebutuhan akan asam folat agar kesehatan ibu terus terjaga berkat berupa suplemen tambahan tersebut.

  • Magnesium

Mineral tersebut berperan aktif dalam meningkatkan sistem metabolisme tubuh, meningkatkan kerja jantung dan menjaga keseimbangan kadar gula dan tekanan darah. Para ibu sebaiknya menyediakan mineral yang mengandung magnesium karena kekurangan mineral ini dapat mengakibatkan kepala pusing, mual, muntah, tubuh hilang keseimbangan. Bisa bayangkan apa yang terjadi jika seorang ibu yang perlu merawat bayi atau anak mengalami penurunan kesehatan tersebut, bukan?

  • Kalsium

Kalsium merupakan mineral penting yang mendukung pertumbuhan tulang dan gigi, sehingga baik dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa, terutama para ibu yang banyak gerak untuk mengasuh buah hatinya. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan nyeri di bagian persendian, kram otot, kekurangan tenaga dan badan sering pegal-pegal. Tidak mau kan, jika aktivitas Anda bersama si Kecil terhalang keluhan-keluhan tersebut? Oleh karena itu, dukunglah kondisi tubuh Anda dengan suplemen kesehatan ibu yang kaya kalsium.

  • Zat Besi

Suplemen tambahan untuk menunjang kesehatan untuk Ibu haruslah kaya zat besi, karena mineral tersebut sangat penting dlm pembentukan sel darah merah. Mengingat sel darah merah merupakan komponen penting dalam tubuh manusia, dampak dari kekurangan zat besi pun sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh anak-anak dan ibu.

  • Vitamin

Selain mineral-mineral di atas, kandungan vitamin dalam suplemen tambahan untuk menjaga kesehatan ibu tersebut perlu diperhatikan. Vitamin terpenting yang perlu dikonsumsi oleh ibu dan anak-anak adalah vitamin A, B kompleks, C dan D.

Vitamin A baik untuk pertumbuhan mata, sistem kekebalan tubuh, jaringan-jaringan dalam tubuh, kesehatan kulit dan tulang. Vitamin B kompleks berperan aktif dalam memproduksi energi yang diperlukan tubuh serta meningkatkan kerja metabolisme dan peredaran darah.

Vitamin C juga dapat menjaga kesehatan kulit, sel-sel jaringan, serta kerja otot sedangkan vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium dari sumber-sumber makanan dan membantu pertumbuhan tulang dan gigi.

Itulah beberapa kandungan yang perlu Anda perhatikan saat memilih suplemen tambahan bagi kesehatan ibu untuk mendukung aktivitas Anda bersama buah hati tercinta. Pastikan Anda mengonsumsinya sesuai dosis yang dianjurkan, karena jika suplemen ataupun multivitamin dikonsumsi secara berlebihan justru dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

author
No Response

Leave a reply "Jaga Kesehatan Ibu dengan Kandungan Suplemen Ini"