Mata Anak Sudah Minus? Kenali Penyebabnya & Cara Mengatasinya di Sini!

cara menyembuhkan mata minus – Indera penglihatan adalah fungsi yang sangat penting, kita menimati dan menangkap sebagian besar informasi di sekitar kita adalah dengan menggunakan indera penglihatan yaitu mata. Namun banyak hal yang menjadi gangguan dalam penglihatan salah satunya dalah mata minus. Mata minus adalah kurangnya ketajaman mata atau melihat objek yang jauh. Dalam dunia sains kondisi ini disebut miopi, atau yang lebih dikenal dengan istilah rabun jauh.

Kondisi mata minus normalnya tidak terjadi pada anak usia dini, namun di era sekarang ternyata telah banyak anak-anak yang sudah menggunakan kacamata karena matanya minus. Hal ini tentu sangat memprihatinkan karena masih kecil sudah mengalami gangguan pada penglihatan, jika tidak ditangani secara tepat dan cepat, maka kondisi minus ini akan bertambah dan akan semakin parah yang pastinya akan mengganggu penglihatan.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab anak sudah mengalami mata minus yang mungkin tidak disadari oleh orang tua. Kali ini kami akan memberikan informasi seputar penyebab mata minus pada anak, supaya Anda sebagai orang tua dapat menasehati anak Anda untuk tidak melakukan aktivitas yang bisa mengganggu kondisi indera penglihatan. Langsung saja simak di sini ulasannya!

Pada intinya mata minus disebabkan oleh kondisi mata yang terlalu lelah dan radiasi dari luar yang menyebabkan kelengkungan kornea yang lebih pendek dan sumbu bola mata yang terlalu panjang. Inilah penyebab-penyebab mata minus pada anak selengkapnya:

Terkena radiasi dari layar laptop dan handphone

Bahaya radiasi dari gadget bisa merusak mata karena sinar dari layarnya tersebut bisa berdampak buruk bagi mata. Kini sudah banyak anak-anak kecil yang mempunyai handphone, dan mereka menghabiskan berjam-jam melihat layar handphone tersebut, bermain games, dan chattingan. Karena aktivitas melihat handphone terlalu lama, maka cahaya dari radiasi layar itu bisa merusak mata dan membuat mata minus.

Menonton Televisi Terlalu Dekat

Hampir sama dengan poin pertama, menonton televisi juga bisa menjadi penyebab mata minus jika dilihat terlalu dekat. Jika melihat televisi terlalu dekat maka radiasi yang terpancar pada mata juga akan menyebabkan mata menjadi minus, selain itu otot mata akan menjadi tidak normal sehingga mengurangi kemampuan mata melihat yang jauh.

Membaca di Ruangan Yang Tidak Cukup Cahaya

Membaca di tempat yang kurang intensitas cahaya akan memaksa kondisi mata untuk bekerja terlalu keras sehingga akan menyebabkan otot mata tidak normal. Seringkali posisi dari lampu kurang tepat sehingga kondisi cahaya tidak tepat juga saat membaca.

Itulah tadi penyebab mata minus pada anak, selalu waspadai anak Anda agar aktivitas yang dilakukan tidak merusak mata, dan batasi penggunaan alat elektronik pada anak sehingga matanya tidak terganggu dari kondisi minus. Bila sejak kecil sudah minus, maka saat dewasa nanti ia akan terbatas dalam melakukan sesuatu dan memilih karir yang mengharuskan mata sehat dan tajam seperti pilot, polisi, pramugari, tentara dan lain-lain.

Nah jika memang sudah terlanjur mengalami mata minus di sini kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai cara menyembuhkan mata minus, kami akan memberikan informasi obat mata minus yang alami, jika dengan cara yang alami maka Anda tidak akan mengalami efek samping yang malah berdampak berbahaya bagi tubuh Anda. Ayo langsung simak di sini cara mengobati mata minus secara alami di bawah ini!

Jus Wortel

Cara pertama dalam mengobati mata minus adalah dengan mengonsumsi jus wortel secara rutin, seperti yang sudah kita ketahui bahwa wortel adalah makanan yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Wortel mengandung nutrisi yang baik untuk menyembuhkan mata minus karena zat betakaroten dan vitamin A yang dimiliki. Minumlah jus wortel ini 2-3 kali sehari secara rutin.

 

Daun Sirih

Obat mata minus yang kedua adalah dengan menggunakan daun sirih. Caranya adalah cuci bersih daun sirih dan tempelkan pada bagian kelopak mata, lakukan metode ini sebelum tidur. Sangat simpel bukan? lakukan ini dengan teratur!

 

Melatih Otot Mata

Cara mengurangi mata minus ini adalah dengan melatih otot mata itu sendiri, kalau yang ini bukan menggunakan bahan-bahan apa pun. Ini adalah semacam terapi yang baik untuk mengurangi mata minus, jadi cobalah Anda melihat objek dengan cara yang berbeda. Contohnya, jika Anda sering melihat layar komputer, maka cobalah ganti objek penglihatan Anda dengan melihat objek yang lain dengan jarak yang cukup jauh. Selain itu Anda juga bisa melatih otot mata dengan melihat objek yang bergerak dengan cepat seperti kendaraan yang lalu lalang atau objek-objek bergerak lainnya.

Demikianlah tips dari kami dalam cara menyembuhkan mata minus, selamat mencoba ya Bunda dan semoga berhasil! Jangan ragu untuk meng klik link di bawah ini untuk mendapatkan artikel dan tips bermanfaat seputar dunia kesehatan di katalogibu.com !

4 Solusi Alami Terbaik Untuk Mengatasi Sakit Maag!

3 Cara Ampuh & Aman Untuk Mengusir Nyamuk!

Stop Malaria! Lakukan Tindakan Pencegahan & Pengobatan Ini

   

author
No Response

Leave a reply "Mata Anak Sudah Minus? Kenali Penyebabnya & Cara Mengatasinya di Sini!"