Jika Si Kecil Kurang Sehat, Waspadai Beberapa Tempat Ini, Ya!

kesehatan balita

Halo Bun, apakah si Kecil pagi ini terlihat riang? Sebagai orang tua, tentu saja khawatir apabila melihatnya tampak murung dan terlihat kurang enak badan. Kesehatan balita memang menjadi hal utama yang harus  diperhatikan orang tua. Sebab, jika ia sakit tentu saja orang tua kerepotan karena ia makin rewel.

Saat melihatnya kurang sehat, Anda jangan ajak si Kecil banyak aktivitas di luar rumah. Hal ini akan membuatnya makin sakit.  Alih-alih mengajaknya berlibur, tetapi tetap saja harus diperhatikan dengan baik. Yuk, waspadai beberapa tempat hiburan kala si Kecil kurang sehat yang dilansir dai ibudanbalita.com berikut ini:

  • Mall

Salah satu tempat hiburan ini menjadi hal yang paling sering dikunjungi orang tua untuk mengajak si Kecil jalan-jalan. Alasannya adalah karena tempatnya tidak jauh dan bisa mendapatkan beragam perlengkpan si Kecil dengan mudah.

Sayanganya, mall bukan tempat yang tepat untuk dikunjungi setiap saat. Mall tak akan pernah sepi dari pengunjung sehingga mudah untuk tertular virus. Apalagi ketika si Kecil terlihat tidak sehat, maka sakitnya bisa makin parah. Jika ada keperluan penting untuk membeli sesuatu, jangan ajak si Kecil dulu selama ia masih sakit.

  • Area Bermain

Biasanya, si Kecil suka ketika diajak ke taman bermain atau arena bermain yang ada di mall. Meskipun membuatnya senang, ternyata tempat ini terbilang kurang steril untuk si Kecil. Tempat yang banyak dikunjungi anak kecil ini bisa menjadi  sarana penyebaran virus yang paling besar. Sebab, tangan-tangan pengunjung bisa jadi mengandung banyak bakteri kemudian menempel diberbagai permainan yang ada. Dari sinilah bisa menjadi pemicu penyakit pada si Kecil.

  • Pegunungan

Udara pegunungan memang sangat enak dan menyegarkan. Liburan di gunung menjadi salah satu destinasi yang bisa menyegarkan otak. Namun, jika si Kecil sedang kurang enak badan , tempat ini bisa membuatnya makin sakit. Udara yang dingin bisa membuat tubuhnya makin menggigil dan demam. Oleh karena itu, jangan paksakan si Kecil untuk ikut ke tempat ini, ya!

Untuk menjaga kesehatan balita, selalu biasakan untuk mencuci tangan dan mengenakan hand sanitizer sebelum maupun usai bermain. Selain itu, saat ia bermain jangan biarkan tangannya menyentuh muka sembarangan. Selalu siapkan makanan bergizi untuk menjaga kesehatannya dari dalam. Lakukan yang terbaik untuk si Kecil yang kurang enak badan, ya!

author
No Response

Leave a reply "Jika Si Kecil Kurang Sehat, Waspadai Beberapa Tempat Ini, Ya!"