Kacang Merah, Makanan Sehat untuk Diet!

No comment 3526 views

Makanan Sehat untuk Diet

Makanan sehat – Konsumsi makanan sehat akhir-akhir ini telah semakin digalakkan seiring munculnya berbagai macam penyakit aneh yang sering melanda masyarakat. Jika mau melihat ke zaman nenek moyang, kita dapati bahwa banyak diantara mereka yang tetap hidup sehat sampai usia senja dan tidak terkena penyakit macam-macam seperti kanker, tumor, ginjal, paru-paru dll.

Kondisi kesehatan yang tetap prima ini ternyata sangat dipengaruhi oleh gaya hidup dan pola makan yang sehat. Dahulu Nenek moyang gemar sekali menyantap makanan sehat seperti sayuran hijau dan buah-buah segar sebagai konsumsi harian mereka. Maka tak heran jika tubuh mereka tetap sehat sampai dipengujung usia.

Bicara tentang makanan sehat, apakah Bunda familiar dengan menu makanan sehat untuk diet seperti kacang merah? Ya, kacang merah memang telah lama dipilih untuk dikonsumsi bagi Bunda yang ingin berhasil menjalankan program diet. Mengapa begitu? Kacang merah merupakan makanan yang mengandung serat, karbohidrat, Asam lemak omega-3, Protein, Vitamin A, B dan VItamin C, Asam folat, Kalsium, serta Magnesium.

Kandungan vitamin dan nutrisi lainnya itulah yang menjadikan makanan sehat kacang merah sebagai salah satu makanan yang memiliki efek mengenyangkan dalam waktu lama. Tentu saja, adanya rasa kenyang dalam waktu lama ini akan mencegah keinginan Bunda untuk ngemil berlebihan dan mengakibatkan tubuh menjadi gendut.

Untuk mendapatkan pasokan nutrisi makanan sehat secara sempurna, Bunda dapat merebus beberapa gram kacang merah pada air mendidih dan setelah matang, Bunda dapat menjadikan kacang merah rebus ini sebagai camilan. Namun, jika Bunda ingin mengubah menu makanan sehat ini menjadi lebih menarik, Bunda dapat berkreasi untuk menyulap makanan kacang merah satu ini sebagai bubur atau es kacang merah yang segar.

Selain itu, makanan sehat untuk diet satu ini juga sangat berperan penting untuk menjaga gula darah dalam tubuh serta mengurangi lemak yang ada pada dinding pembuluh darah. Konsumsi makanan kacang merah secara rutin akan membantu untuk memperlancar sirkulasi darah Bunda dengan baik.

Kandungan vitamin C pada makanan kacang merah ini juga berperan aktif untuk menjaga sel otak dan saraf. Menurut hasil penelitian, makanan sehat satu ini mengandung banyak lemak omega 3 yang sangat penting bagi pertumbuhan dan fungsi otak.

Nah, tunggu apa lagi sekarang? Segeralah untuk mengonsumsi kacang merah secara rutin dimulai dari sekarang. Menghadirkan kacang merah sebagai menu makanan sehat untuk diet akan sangat membantu Bunda untuk tampil langsing sebagai seorang ibu.

author
No Response

Leave a reply "Kacang Merah, Makanan Sehat untuk Diet!"