Ladies, Ini Ternyata Manfaat Mengkonsumsi Kulit Buah-Buahan!

Manfaat Mengkonsumsi Kulit Buah-Buahan

Buah-buahan adalah jenis makanan alami yang tidak hanya kaya akan vitamin dan serat tetapi juga menyegarkan.  Dan walaupun banyak orang telah mengetahui manfaat tak terhingga yang ditawarkan oleh buah-buahan, masih sedikit orang yang mengetahui bahwa manfaat yang diberikan oleh buah-buahan tidak hanya terdapat pada daging buahnya, tetapi juga pada kulitnya. Yuk, simak apa saja manfaat mengkonsumsi kulit buah-buahan.

  • Kulit Lemon

Salah satu manfaat mengkonsumsi kulit buah-buahan yang bisa Anda dapatkan adalah dengan mengkonsumsi kulit lemon.  Walaupun memiliki rasa yang sangat pahit, kulit lemon telah sering digunakan sebagai salah satu bahan masakan. Selain memberikan aroma harum yang menyegarkan, kulit lemon ternyata juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Kulit lemon dapat melancarkan pencernaan, meningkatkan sirkulasi darah, meredakan kram, dan juga sekaligus meningkatkan sistem imun tubuh. Anda dapat mengiris lemon lengkap dengan kulitnya untuk bahan infused water, atau Anda juga dapat mengolahnya menjadi manisan yang lezat.

  • Kulit Semangka

Apabila Anda sering membuang bagian putih dari semangka dan hanya mengkonsumsi bagian merahnya saja, maka Anda akan terkejut jika Anda menyadari besarnya jumlah vitamin yang Anda buang dengan percuma. Karena sebenarnya khasiat semangka terdapat pada kulit, atau bagian putih yang memang terasa sedikit hambar. Kulit dari semangka tersebut kaya akan vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin A, beta-carotene, zat besi, kalsium, lycopene, dan zinc. Sayang sekali, bukan?  Baca juga Waspadai Tanda Bahaya Pada Kehamilan, Persalinan dan Nifas

  • Kulit Apel

Tidak hanya daging buahnya, kulit apel juga memiliki kandungan vitamin A yang mampu membantu perbaikan dan pertumbuhan sel-sel mata, sehingga menghindarkan Anda dari gangguan penglihatan. Selain itu, kandungan vitamin C dalam kulit apel berfungsi untuk memperkuat sistem imunitas sekaligus meningkatkan produksi kolagen untuk kulit wajah yang terlihat lebih cerah dan segar.

  • Kulit Kiwi

Bagi Anda yang sedang terkena kanker, atau ingin menjalani gaya hidup bebas kanker, maka Anda wajib memperbanyak konsumsi buah kiwi, sekaligus dengan kulitnya. Karena kulit kiwi pun memiliki manfaat yang tidak dapat diremehkan dalam mencegah munculnya sel-sel kanker. Kulit kiwi kaya akan kandungan mineral serta antioksidan.

Dan pasti Anda sudah mengetahui manfaat yang diberikan oleh antioksidan, bukan? Antioksidan berfungsi sebagai perisai tubuh dalam menangkal ancaman radikal bebas. Dengan tertangkalnya zat-zat radikal bebas dari masuk ke dalam tubuh, tidak hanya Anda beberapa langkah lebih dekat menuju gaya hidup bebas kanker, tetapi juga mencegah berbagai macam masalah kecantikan, seperti terjadinya penuaan dini.

Nah, setelah mengetahui manfaat mengkonsumsi kulit buah-buahan di atas, di lain waktu saat Anda mengkonsumsi buah-buah tersebut, konsumsilah beserta kulitnya, ya?

author
No Response

Leave a reply "Ladies, Ini Ternyata Manfaat Mengkonsumsi Kulit Buah-Buahan!"