Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Ibu Hamil!

Cara Mengatasi Rambut Rontok Ketika Masa Kehamilan

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok – Adanya rambut rontok pada masa kehamilan merupakan dampak dari hormon kehamilan yang menyebabkan meningkatnya produksi minyak kulit kepala. saat wanita mengalami kehamilan produksi sabum yang membuat lembab kulit kepala semakin meningkat apalagi ketika wanita hamil mengalami stress. dan ini bisa diperparah dengan memberikan shampo yang tidak cocok dengan kulit kepala ibu yang menyebabkan meningkatnya kelenjar minyak kulit kepala dan juga bisa disebabkan oleh konsumsi makanan berminyak.

rambut rontok pada ibu hamil bisa terjadi juga pada pasca melahirkan dan sebelum melahirkan. hal ini karena adanya penurunan tajam hormon estrogen yang diakibatkan oleh peningkatan hormon tiroid. penyebab lain rambut rontok ibu hamil adalah kekurangan vitamun, zat besi yang tidak seimbang dan mineral lainya.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Ibu Hamil

banyak orang mendambakan rambut yang sehat dan indah dan tidak lain juga ibu hamil. ibu hamil memang rentan mengalami rambut rontok karena adanya pengaruh oleh hormon kehamilan, bahkan rambut rontok bisa dialami sampai setelah kehamilan. lalu bagaiman cara mengatasi rambut rontok saat kehamilan? Yuk simak berikut cara cara mengatasi rambut rontok pada ibu hamil yang dibawakan oleh tim katalogibu.com ini:

1. Jangan menggunakan kuncir rambut yang keras yang menarik rambut begitu kuat sehingga membuat rambut menjadi stress.

2. Makanlah makanan yang dapat membuat rambut menjadi subur seperti sayuran da buah buahan yang mengandung flavonoid dan antioksidan yang bisa memberikan perlindungan bagi rambut serta membantu proses perumbuhan rambut.

3. Gunakanlah bahan bahan yang mengandung biotin dan silika seperti shampo dan kondisioner.

4. Hindari menggunkan sisir rambut yang giginya halus karena rambut basah itu sangat rapuh.

5. Jika ibu hamil menggunakan alat seperti catok rambut, pengering rambut/curly makaaturlah suhu alat tersebut agar tidak terlalu panas yang bisa menyebabkan rambut ibu hamil rontok.

6. Pada ibu hamil sebaiknya memotong rambutnya menjadi pendek, ini karena rambut yang panjang bagi ibu hamil akan lebih berat membuat masalah pada akar rambut yang bisa mengakibatkan kerontokan rambut pada ibu hamil.

7. Mencegah rambut rontok bagi ibu hamil yang ke 7 yaitu menambah menu makanan yang bernutrisi dan vitamin yang dapat mengurangi rambut rontok seperti vitamin C, vitamin E, vitamin B kompleks dan juga Zinc.

8. Menggunakan lidah buaya yang memiliki sifat alkalizing dan dapat meningkatkan pH rambut sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Lidah buaya juga dapat meredakan gatal di kulit kepala, mengurangi kemerahan dan peradangan serta menambah kekuatan dan kilau rambut.

Baca Juga: Cara Menghindarkan Virus Ebola Dari Keluarga

Nah, itulah tadi merupakan cara cara mengatasi rambut rontok yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Ibu Hamil!"