Moms, Yuk Simak Cara Atasi Tekanan Darah Rendah

Cara Atasi Tekanan Darah Rendah

Bunda, bagi Anda yang saat ini tengah menjalani masa kehamilan tentu Anda akan menyambutnya dengan hati penuh kegembiraan. Akan tetapi selama masa kehamilan tersebut Anda pun perlu mengawasi berbagai macam gejala-gejala gangguan kesehatan yang berpotensi mengakibatkan komplikasi kehamilan. Salah satunya adalah gejala tekanan darah rendah. Apa saja gejala darah rendah dan bagaimana cara atasi tekanan darah rendah?

Beberapa gejala dari tekanan darah rendah yang dapat menimpa Anda selama masa kehamilan antara lain,  Anda akan menderita pusing kepala, terutama ketika Anda melakukan gerakan berdiri yang tiba-tiba segera setelah Anda duduk atau berbaring. Gejala lain yang mengikuti adalah daya penglihatan yang terganggu, seperti pandangan yang menjadi buram. Beberapa ibu hamil juga mengalami nausea, rasa haus yang berlebihan. Detak jantung Anda pun akan meningkat ditambah dengan rasa lelah yang berlebihan. Lalu, bagaimanakah cara atasi tekanan darah rendah?

Untungnya, Anda tidak perlu terlalu panik jika Anda mengalami gejala-gejala darah rendah di atas karena selama masa kehamilan, Anda memang akan mengalami pergolakan hormon yang mengakibatkan perubahan tekanan darah. Di satu waktu tekanan darah Anda akan melonjak tinggi, namun di waktu lain tekanan darah Anda akan menurun. Gejala naik-turunnya tekanan darah tersebut akan berhenti dengan sendirinya, dan tekanan darah Anda akan kembali ke tekanan darah normal sebelum masa kehamilan.   Baca jugaMoms, Simak Cara Memperlancar Persalinan Yuk

Akan tetapi, walaupun tekanan darah rendah merupakan hal yang wajar terjadi, Anda perlu memperhatikan beberapa tanda dari tekanan darah yang terlalu rendah sehingga mengakibatkan gangguan komplikasi kehamilan. Apabila Anda pingsan terus menerus, gejala sakit kepala yang berlebihan, muntah berlebihan, napas menjadi pendek, yang disertai dengan pendarahan maka Anda perlu dengan segera memeriksakan diri ke dokter kandungan Anda, karena bisa jadi hal tersebut merupakan tanda dari kehamilan ektopik, atau komplikasi kehamilan yang lain.

Lalu, bagaimakanah cara mengatasi, atau paling tidak mencegah agar tekanan darah rendah selama masa kehamilan tidak terlalu parah? Cara pertama adalah dengan menambahkan beberapa sendok garam di tiap hidangan yang Anda makan, namun Anda perlu berhati-hati karena makanan tinggi kadar garam pun dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. Cara lain adalah dengan minum cukup cairan dan mengadopsi pola makan sehat.

Demikianlah cara atasi tekanan darah rendah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, Moms. Stay healthy!

author
No Response

Leave a reply "Moms, Yuk Simak Cara Atasi Tekanan Darah Rendah"