Pentingnya Menjaga Kesehatan Mulut Ibu Hamil

Ibu hamilIbu Hamil – Kesehatan mulut amat mutlak untuk ibu hamil terlebih yaitu kebersihan gusi serta gigi pada waktu hamil kerapkali timbul masalah pada gusi serta gigi. hormon kehamilan bikin gusi jadi lebih lunak serta terkadang mudah berdarah. menggosok gigi dengan lembut serta sikat gigi dengan benar serta teratur tiap-tiap setelah makan.

Sesekali bisa kumur dengan larutan air garam hangat. apabila gusi mudah berdarah atau bengkak pakai pasta gigi yang sesuai saran dokter atau bidan. pada ibu hamil trimester pertama terkadang ada keluhan mual – mual serta muntah. meludah terus serta menyebabkan bau mulut (halitosis).

Ibu hamil baiknya kerap bersihkan mulut setiap saat sesudah muntah. teh bisa kurangi bau mulut yang tidak enak. makanan untuk ibu hamil baiknya memiliki kandungan gisi yang seimbang, cukup vit. serta serat alami buah serta sayur.

Baiknya bersihkan bersih buah serta sayuran yang akan dimakan mentah untuk kurangi residu pestisida serta hindari tercemar virus toksoplasma gondii.Ibu hamil butuh hindari rokok serta asap orang yang merokok. keguguran serta bayi prematur berlangsung dikarenakan janin keracunan zat nikotin.

Tak hanya rokok juga jauhi minuman mengandung alkohol, kafein, minuman suplemen yang diiklankan di televisi, soft drink yang memiliki kandungan suplemen tenaga, jamu – jamu atau product sejenis yang tidak terjamin kualitasnya.

Setiap alkohol yang anda minum dengan cepat mencapai bayi melalui aliran darah dan plasenta. Tidak ada yang tahu pasti berapa banyak alkohol itu aman untuk diminum saat Anda sedang hamil. Itu sebabnya banyak ahli menyarankan Anda untuk tidak mengonsumsi alkohol selama kehamilan, atau setidaknya untuk tiga bulan pertama.

Jika Anda memutuskan untuk minum, tetap tidak lebih dari satu atau dua unit alkohol, tidak lebih dari sekali atau dua kali per minggu, dan tidak pernah mabuk.

Kopi, teh, cola dan minuman energi adalah stimulan ringan. Ada kekhawatiran bahwa terlalu banyak kafein dapat meningkatkan risiko keguguran. Ini juga mungkin menyimpulakan bahwa terlalu banyak kafein dapat menyebabkan risiko memiliki bayi berat lahir rendah.

Pedoman saat ini menyatakan bahwa hingga 200mg kafein sehari tidak akan menyakiti bayi Anda. Itu setara dengan dua cangkir kopi instan.

Seperti dengan alkohol, Anda dapat memilih untuk memotong kafein sama sekali, terutama pada trimester pertama. Teh tanpa kafein dan kopi, teh buah dan jus buah adalah semua alternatif yang aman. Setiap alkohol yang anda minum dengan cepat mencapai bayi melalui aliran darah dan plasenta.

Tidak ada yang tahu pasti berapa banyak alkohol itu aman untuk diminum saat Anda sedang hamil. Itu sebabnya banyak ahli menyarankan Anda untuk tidak mengonsumsi alkohol selama kehamilan, atau setidaknya untuk tiga bulan pertama.

Jika Anda memutuskan untuk minum, tetap tidak lebih dari satu atau dua unit alkohol, tidak lebih dari sekali atau dua kali per minggu, dan tidak pernah mabuk.

No Response

Leave a reply "Pentingnya Menjaga Kesehatan Mulut Ibu Hamil"