Pisang, Buah dengan Sejuta Manfaat Yang Luar Biasa!

manfaat buah pisang – Kita semua tentu sudah sangat tidak asing lagi dengan buah yang berbentuk lonjonng, melengkung, dan berwarna kuning ini. Ya buah pisang, tekstur dari buah pisang sangat lembut dan rasanya juga manis. Buah pisang sangat sering dijadikan makanan penutup setelah makan, baik di rumah, maupun di berbagai acara.

Tapi tahukah Anda bahwa pisang menyimpan manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan? Buah ini sungguh kaya akan nutrisi baik bagi tubuh, apa saja nutrisi yang dimiliki? Ayo baca ulasan kami tentang manfaat buah pisang untuk kesehatan beserta kandungan nutrisi yang dimiliki.

Buah Pisang Kaya Akan Vitamin & Serat

Pisang mempunyai kandungan vitamin A 5 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah apel. Sehingga manfaat pisang juga bisa dirasakan pada kesehatan mata, karena vitamin A adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh mata supaya sehat dan berfungsi dengan baik. Pisang juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk sistem pencernaan di tubuh Anda.

Sumber Energi, Menurunkan Kolesterol & Diabetes

Buah pisang juga sangat tinggi akan karbohidrat, kandungan karbohidrat yang ada pada pisang lebih tinggi 5 x daripada sumber makanan yang mengandung karbohidrat lainnya. Dengan kandungan karbohidrat yang tinggi namun rendah gula, pisang menjadi sumber energi yang baik untuk kita dalam melakukan segala aktivitas namun tidak akan membuat kita terkena kolesterol atau diabetes karena kandungan gulanya yang rendah, sehingga pisang justru dapat menurunkan kolesterol, dan membantu menurunkan berat badan yang berlebih.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan kandungan vitamin C dan antioksida  yang dimiliki, pisang juga mampu untuk melindungi tubuh dari serangan virus dan radikal bebas lainnya yang dapat menyebabkan penyakit.

Mengobati Sakit Maag

Ini satu lagi khasiat buah pisang yang sangat luar biasa yaitu bisa mengobati sakit maag lho! Karena buah pisang memiliki kandungan zat yang bisa menangkal asam dalam tubuh yang menyebabkan maag, rutinlah mengonsumsi pisang, maka gas dan asam yang di dalam tubuh penyebab maag dapat diberantas dengan ampuh.

Baca juga Resep Obat Alami Terbaik Untuk Mengatasi Sakit Maag!

Mengatasi Anemia (Obat Anemia)

Anemia adalah penyakit dimana tubuh kekurangan sel darah merah, anemia disebabkan oleh kurang nya zat besi yang membantu menghasilkan sel darah merah, Nah pisang bisa menjadi solusi untuk mengobati Anemia karena pisang juga memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi.

Baca juga Awas Penyakit Anemia, Perhatikan Penyebabnya di Sini!

Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung seperti jantung koroner dan serangan jantung mendadak adalah pembunuh nomor 1 di dunia, nah dengan mengonsumsi pisang Anda akan terhindar dari resiko serangan penyakit jantung, karena seperti yang juga sudah dijelaskan bahwa buah pisang memiliki kandungan vitamin C dan flavanoid yang bersigat antioksidan sehingga dapat mencegah proses oksidasi lemak.

Selain vitamin C & flavanoid, pisang juga memiliki kandungan kalium yang berperan sebagai tonik yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Pisang juga mempunyai serat pektin yang bisa menurunkan kadar kolesterol.

Tak hanya menyimpan manfaat penting bagi kesehatan tubuh, karena buah pisang juga terbukti mampu membantu meringankan gejala depresi, Bun. Dengan tingginya kadar tryptophan, yang akan diubah oleh tubuh menjadi serotonin, pisang dapat membantu meningkatkan mood Anda. Ditambah dengan Vitamin B6, pisang merupakan makanan sehat yang membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik.

Itulah manfaat buah pisang untuk kesehatan, namun tidak berhenti di situ saja lho manfaat pisang, karena selain buahnya kulit pisang pun juga bermanfaat lho Bunda! Simak di sini informasinya di bawah ini!

—->> MANFAAT KULIT PISANG

Baca juga —->> MANFAAT PISANG UNTUK IBU HAMIL

                     —->> Manfaat Luar Biasa Dari Kulit Kentang!

                     —->> 7 Khasiat Biji Mahoni Untuk Kesehatan

author
No Response

Leave a reply "Pisang, Buah dengan Sejuta Manfaat Yang Luar Biasa!"